"Pelanggan anda yang paling tidak senang adalah sumber paling baik untuk belajar." Bill Gates - Microsoft
KLIK SINI...!
Download software proteksi situs porno. GRATIS!
Cegahlah internet anak anda di rumah dengan download software ini.
Banner
...
Dunia Maya Internet Marketing Jenis-Jenis Affiliate Program

Jenis-Jenis Affiliate Program

User Rating: / 0
PoorBest 

By : Edy Trisusanto (www.etrisusanto.com)

Sebetulnya ada banyak jenis Affiliate Program tetapi utamanya ada 3  jenis, yaitu Pay-Per-Sale, Pay-Per-Lead dan Pay-Per-Click.

1. Pay-Per-Sale. Melalui Pay-Per-Sale Affiliate Program kita akan mendapat uang sebagai komisi bila kita bisa menjual produk atau jasa melalui Affiliate Link (pernah dijelaskan di artikel Apa Itu Affiliate Program?) milik kita.

Besarnya komisi yang diberikan oleh Affiliate Merchant sangat bervariasi, ada yang 4%, 10% sampai dengan 75%. Produk informasi yang disebut e-book (buku elektronik) biasanya lebih besar komisinya ketimbang produk barang, misalnya barang elektonik. Mengapa? Karena untuk membuat sebuah e-book  tidak emengeluarkan biaya produksi, seperti untuk pembelian bahan baku dan biaya-biaya operasioanl. Jika harga e-book $50.00, besarnya komisi 50% (komisinya bisa antara 40% s.d 75%), maka kita akan mendapat bayaran sebesar $25.00 per ebook. Lumayan kan?

Mau coba ikutan Pay-Per-Sale Affiliate Program? Salah satu Affiliate Program yang terbesar adalah Amazon.com. Silahkan klik disini untuk mendaftar menjadi Affiliate Amazon.com. Kalau anda ingin mengetahui Affiliate Program yang lainnya coba klik disini.

Mau coba Affiliate produk informasi (e-book)? Komisinya lumayan besar lho.. Sayangnya untuk menjadi Affiliate produk informasi biasanya anda harus membelinya dulu. Tetapi kalau anda mau belajar Affiliate lebih dalam lagi sambil berjualan e-book saya rekomendasikan e-book “Belajar Affiliate,” klik disini.

2. Pay-Per-Lead. Melalui Pay-Per-Lead Affiliate Pprogram kita akan mendapat pembayaran secara tetap (Flat) setiap ada prospek (Lead) yang masuk ke situs Affiliate Merchant melalui Affiliate Link milik kita. Nantinya Affiliate Merchant akan memutuskan apakah Lead yang kita bawa memenuhi kualifikasi atau tidak.

Untuk setiap Lead yang kita bawa biasanya kita mendapatkan sekian sen saja, tetapi jika sudah mengisi aplikasi secara lengkap kita bisa mendapat bayaran sampai $25.00 atau lebih.

Pay-Per-Lead Affiliate Program biasanya untuk produk finansial seperti asuransi, dana pinjaman dan kredit rumah.

3. Pay-Per-Click. Pay-Per-Click Affiliate Program ini biasanya diselenggarakan oleh perusahaan periklanan. Link Iklan mereka kita pasang di situs atau blog milik kita. Jika ada pengujung situs kita yang men-klik link iklan mereka, maka kita akan mendapat bayaran.

Besar bayaran untuk setiap klik tergantung dari penawaran (bid) dari si pemasang iklan. Kita bisa mendapat bayaran antara $0.01 sampai $1.00 atau lebih.

Pay-Per-Click Affiliate Program yang terbesar dan terpopuler saat ini adalah Google Adsense. Kita dibolehkan memasang 1 sampai 3 unit iklan disetiap halaman situs kita.

 

Share on facebook
Follow Us
Banner
Dollar Income..!!!
Powered by