"Suatu hari anak cucu kita harus pergi ke museum untuk melihat seperti apa kemiskinan itu", Muhammad Yunus - Pendiri Garmeen Bank
Banner


Cara memilih nama domain yang disukai Google

User Rating: / 6
PoorBest 
Ramai-ramai membicarakan SEO (search Engine Optimization), tentu banyak beredar teori-teori bagaimana SEO-nya bisa efektif dan berhasil. SEO (Search Engine Optimization) menjadi salah satu bagian strategi dalam meningkatkan kekuatan sebuah web bisnis untuk mampu bersaing secara online, meningkatkan penetrasi promosi, pendongkrak penjualam, dominasi informasi dan brand awareness. Masuk ke halaman 1 Google, Yahoo, Bing jelas-jelas memiliki peluang yang lebih kuat dalam meningkatkan usaha, terlebih dikolaborasikan dengan Facebook Marketing. Namun, dari sekian teori dan asumsi-asumsi ada yang terlewatkan dan jarang dibahas. Apakah itu ..? Nama domain yang unik. Yaa.. nama domain yang unik dan identik dengan konten bahasa lokal bisa jadi mampu mendongkrak popularitas di Google. Kok bisa gitu yaa..?
Dalam proses indexing oleh Google, salah satu barometer yang di cari pertama kali adalah title artikel. Nah, dalam kasus artikel yang mempunyai judul sama dan terdapat di beberapa domain, maka Google akan mencari domain mana yang sangat dekat dengan keinginannya. Sekarang kita perlu tahu apa sih yang lebih diinginkan Google..? Nama domain unik dan menunjukkan identitas sebuah negara pasti akan lebih disukai. Misalnya saja kapanlagi.com itu adalah keunikan nama domain dan sangat identik dengan Indonesianya. Demikian pula dengan gilamotor.com memang nyeleneh domain namenya. Apalagi ooh-gitu.com dan tentu saja semua masyarakat Indonesia pasti tiap hari keceplosan ooh-gitu. Betul khan..??Untuk artikel-artikel ooh-gitu.com, sangat mudah melesatkan sebuah artikel bila harus head to head dengan portal yang sudah mapan. Sebagai contoh, pencarian kata kunci "kontrakan dekat blok m", awalnya selalu didominasi oleh rumah.com karena ini memang portal khusus properti. Tapi dengan di cobanya artikel yang sama dengan judul yang sama, maka kali ini ooh-gitu.com sudah mampu menggeser rumah.com dalam hal index kata kunci yang sama. Cobalah anda searching sendiri "kontrakan dekat tebet" atau "jual mukenah tanah abang" di Google. Ini adalah salah satu contoh bahwa pendekatan nama domain dan title artikel sangat berkaitan erat untuk bisa sukses menang di belantara Google..

So, mari kita buat nama domain yang unik untuk portal baru anda. Jangan ragu bahwa anda akan ditertawakan orang lain karena anehnya nama domain anda. Forget it. Pastikan jangan lupa masukkan keywordsnya di settingan CMS atau Meta Tag anda untuk setiap artikel anda. Insya Allah anda akan masuk ke halaman 1, bahkan nomer 1 di pencarian Google. Gampang-gampang susah memang, tapi boleh dibuktikan sendiri..
 
(Dolly Deseka Tishvara - Pendiri ooh-gitu.com) 
Share on facebook
Follow Us
Banner
Dollar Income..!!!
Powered by