"Ajarkan sesuatu dengan contoh, dengan tindakan yang bisa dilihat anak. Semisal orang tua mengajarkan disiplin dalam bertingkah laku." Seto Mulyadi - Komnas Perlindungan Anak
Banner


Tinggalkan karir pengacara demi Blog

User Rating: / 0
PoorBest 

Michael Arrington, 40 th rela meninggalkan karir cemerlang sebagai pengacara perusahaan-perusahaan besar demi mengelola blognya. Keberanian itu ternyata membuahkan hasilnya. Blognya techcrunch.com berhasil menuai kesuksesan. Techcrunch yang dibuatnya tahun 2005 kini berkembang menjadi industri internet raksasa yang menyediakan informasi dan berita mengenai internet. Keberanian menawarkan informasi eksklusif menjadikan portalnya banyak digemari para penggiat teknologi. Salah satu keunggulan Techcrunch adalalah selalu menghadirkan opini yang kontroversil dan berpikir ke depan.

Dalam menggarap isu-isu sensitif dan berani berkonflik dengan perusahaan-perusahaan teknologi berskala besar tidak ada yang sehebat Arrington. Dia memosisikan diri bahwa media internet harus memilliki posisi tawar. Salah satu raksasa internet yang ia kupas adalah Yahoo. Arrington kerap mengupas kerugian finansial dan tidak sehatnya masa depan Yahoo. Dia juga menyatakan Yahoo agar tidak hanya fokus pada mesin pencari, tapi pada pengembangan layanan lainnya. Akibat kontroversinya, banyak orang penasaran atas Techcrunch. Dengan pendapatan iklan online USD 200,000 per bulan, dia juga menghantarkan sebagai salah satu orang berpengaruh di internet oleh majalah TIME termasuk pengakuan dar majalah Wired dan Forbes.

Menurut Arrington, kebanyakan pengusaha teknologi dikenal tidak berpendidikan, tetapi mereka menjadi bintang karena keinginan dan kecerdasan. Untuk menjadi pengusaha, menurut dia harus gila dan dingin melhat segala sesuatu. "Jika kta melhat Silicon Valley, ide-ide bisnis dikendalikan oleh seorang atau dua orang saja," katanya. (Disarikan dari SINDO)

Share on facebook
Follow Us
Banner
Dollar Income..!!!
Powered by