"Hati-hati saat mengkritik, sebab kemarahan yang ditimbulkan bisa menurunkan moral karyawan dan tetap tidak memperbaiki situasi yang dikritik." Dale Carnegie - pembicara motivasi
Banner


Beberapa seputar kontroversial tentang Google

User Rating: / 0
PoorBest 

Sebagai perusahaan yang sangat luar biasa di dunia internet, ternyata Google itu banyak menyimpan kontroversial dalam perjalanan bisnisnya. Tentu saja ini akan menjadi santapan bagi penggila teknologi dan terkadang bisa menjadi inspirasi bagi beberapa orang dalam mengembangkan bisnisnya. Coba kita lihat apa saja sih yang bikin kontroversial?

  1. Larry dan Sergey si empunya Google, tahun 1996 bersama semua mahasiswa serta staf pengajar Stanford University pernah pindah ke gedung baru yang diberi nama WILLIAM GATES COMPUTER SCIENCE alias si Bill Gates sendiri. Anehnya dikemudian hari mereka bersetru dalam persaingan bisnis.
  2. Larry dan Sergey telah berusaha keras selama mungkin agar Google tidak usah Go Public. Mereka lebih menyukai kerahasiaan pribadi ketimbang kebanyakan enterpreneur Silicon Valley yang mengagungkan IPO/penawaran saham perdana sebagai impian puncak.\
  3. Dalam proses Go Public, Wall Street dipaksa menyetujui proses Go Publicnya sesuai cara Google. Dengan rasa percaya diri yang sangat tinggi, mereka lebih mengandalkan persamaan-persamaan matematika, perangkat lunak an teknologi ketimbang penasehat bisnis Wall Street yang mata duitan.
  4. Dari sudut pandang Wall Street, ja