"Tujuan dari setiap unit bisnis adalah untuk menciptakan pelanggan", (Peter Drucker)
Banner


Misteri Minal Aidzin Walfaidzin di Twitter

User Rating: / 0
PoorBest 

Weleh... gara-gara lebaran keywords "Minal Aidzin Walfaidzin" langsung menjadi trending nomer satu di situs jejaring sosial Twitter. Misteri ini disebabkan karena di Indonesia, "Minal Aidzin Walfaidzin" yang lazim diucapkan sebagai salam Lebaran sering diartikan sebagai "mohon maaf lahir dan batin". Sejatinya, kalimat ini adalah penggalan dari sebuah doa yang lebih panjang yang diucapkan seusai menjalani ibadah Shaum, yaitu “Taqabbalallahu minna wa minkum wa ja’alanallahu minal ‘aidin wal faizin”. Artinya, “Semoga Allah menerima (amalan-amalan) yang telah aku dan kalian lakukan dan semoga Allah menjadikan kita termasuk (orang-orang) yang kembali (kepada fitrah) dan (mendapat) kemenangan.” Apakah trending nomor satu itu dipengaruhi oleh ucapan salam Lebaran para pengguna Twitter di Indonesia? 

 

Entahlah. Yang pasti, di Asia, Indonesia tercatat sebagai pengguna terbanyak. Berdasarkan data Sycomos, pengguna Twitter di Asia mencapai 7,74 persen dari total pengguna Twitter di seluruh dunia. Dari jumlah itu, 2,34 persennya berasal dari Indonesia diikuti Jepang 1,47 persen dan India 0,97 persen.

 

Sementara menurut catatan lembaga riset comScore, pengguna Twitter di Indonesia pada penghujung tahun 2009 mencapai 1,4 juta orang. ComScore hanya mencatat pengunjung Twitter yang menggunjungi laman web. Artinya, comScore tidak mencatat mereka yang menggunakan aplikasi seperti Uber Twitter pada BlackBerry, Echofon pada iPhone ataupun TweetDeck pada komputer.

Selanjutnya, mengutip salah satu pendiri Twiiter, Evan Williams, dalam salah satu posting-nya di blog Twitter, Kamis (2/8/2010), saat ini pengguna Twitter di seluruh dunia telah mencapai 145 juta orang.

Share on facebook
Follow Us
Banner
Dollar Income..!!!
Powered by