"Saya selalu mengatakan bahwa produk dan bisnis itu akan melalui 3 fase yakni visi, kesabaran dan eksekusi." Ballmer - CEO Microsoft Corp
Banner


Quora penanding Twitter..?

User Rating: / 0
PoorBest 

Pernah merasa tweet anda tidak pernah ada respons..? Apakah posting anda tenggelam karena kebanyak posting orang lain yang masuk..?? Ngga usah khawatir, di 2011 ini ada sosial media baru dan kayaknya bisa diperhitungkan oleh penggila social media. Namanya Quora. Jawabannya bisa beragam.  Ada yang menyebutkannya sebagai penanding Twitter dengan gaya Q&A ala Formspring. Juga ada yang mendefinisikannya sebagai Wikipedia dengan mengunakan sistem social bookmark seperti Digg dan Reddit. Tapi ada features menarik lain yang perlu anda ketahui lebih dalam.

 

Tetapi yang menarik, Quora menggunakan salah satu fitur penting dan mungkin terbaik dari Linkedin yaitu kemampuan untuk memperoleh reputasi dalam menjawab pertanyaan. Ketika kita mampu menjawab sebuah pertanyaan penting dengan baik, kita akan di-vote oleh orang-orang yang melihat jawaban kita tersebut. 

Quora adalah social media yang tepat bagi para pemburu ilmu pengetahuan di Internet selain Wikipedia. Lebih dari sekedar Yahoo Answers, Quora memampukan penggunannya untuk melakukan diskusi lebih mendalam terhadap sebuah topik. Tidak salah apabila kita menyebutnya sebagai “Knowledge Market” seperti Innocentive yang mempertemukan problem seeker dengan para scientist sebagai pihak problem solver. Social media seperti Quora ini lah yang akan sangat membantu terciptanya Learning Society di tengah-tengah masyarakat kita karena pada dasarnya belajar adalah sebuah proses aktif di dalam lingkungan sosial. Saya mengajak kepada teman-teman sebagai praktisi new media juga tuk turut serta memanfaatkan social media ini untuk memperoleh banyak ilmu-ilmu baru dari seluruh penjuru dunia melalui Quora. Tidak adanya ada mencoba yang satu ini.

(istimewa)

 

Share on facebook
Follow Us
Banner
Dollar Income..!!!
Powered by