"Peluang melalui internet bisa menjadi senjata yang ampuh, bisa bermanfaat, menguntungkan atau melukai seseorang dan kelompok. Tergantung siapa pelaku dan motifnya", Dolly Deseka Tishvara - Pendiri Ooh-gitu.com
Banner


Facebook-Google merger...?

User Rating: / 0
PoorBest 

Bayangkan, seumpama Facebook yang sudah menggurita tiba-tiba memutuskan merger dengan Google pasti inilah akan menjadi berita terbesar di abad ini. Yang pasti ada yang menjadi pertanyaan imaginer bagi kami, yakni seperti apa sih  dampak ekonomi global paska merger ini..? Woooww...!! Entahlah kami memang bukan seorang pakar ekonomi apalagi kalau bicara masalah efek domino dari peristiwa ini. Cuma kalau memang boleh berandai-andai, apa sih motivasi mereka itu seumpama mereka memang benar-benar melakukan merger? Siapa yang mau mereka taklukan pasca merger, misalnya? Ini tentu sangat menggelitik pakar-pakar ekonomi kita, ahli marketing, ahli komunikasi, termasuk Roy Suryo yang biasanya ngurusin gambar-gambar nyeleneh. Tidak ada satu TV pun yang tidak mengekspose issu ini bila benar-benar terjadi. Lha wong urusan Timnas masuk Semifinal aja ada kok... di infotainment? So, industri apa lagi yang mau mereka ubah ataukah hanya menjadikan sebuah sensasi agar nilai kapitalisasinya tidak bisa tersaingi oleh kompetitor manapun!!  Ada benarnya juga ya... kapitalisasi Rp 1,800 trilyun plus Rp 500 trilyun sudah sangat sulit tersaingi karena sudah terlalu besar.

Di sisi lain, bagaimana nasib industri media yang selama ini masih belum terganggu dengan adanya 2 raksasa tatkala mereka masih bersaing. Apakah mereka akan tergeser atau semakin diambang kehancuran? Bisa dimaklumi, kue iklan media lain akan semakin tergerus dan semakin tergerus bila seumpama merger ini terjadi. Google-Facebook pun bisa melenggang membuat TV Station (walaupun saat ini sudah ada platformnya). Dengan dukungan User yang mencapai 3/4 dunia bisa membuat peta ekonomi menjadi sangat berubah. Nilai indeks saham tiba-tiba melejit atau malah hancur..?? Semua pialang saham dibuat kalang kabut menyambut berita ini.

Aaahh.. rasanya ini memang impossible deh. Maklum pertarungan Yahoo Vs Microsoft pun yang memakan berbulan-bulan akhirnya gagal juga toh..? Apalagi merger raksasa ala Facebook dengan Google yaa..? Sangat menarik dalam kacamata intermezzo suasana official meeting berdua, kebayang ngga sih bagaimana mimik dan bahasa tubuh mereka saling berpandangan...? Dan yang paling ditunggu tunggu oleh para kuli tablet PC (red: kuli tinta kalau jaman dulu) adalah siapa CEO-nya? Lalu dikemanakan pentolan "cengengesan" lainnya yang masih muda belia itu diposisikan?
Ya sudahlah... apalah artinya sebuah merger bagi mereka, toh saat ini tidak ada kepikiran dalam benak mereka kok. Itu khan cuma imaginasinya team pendiri ooh-gitu.com aja yang memang ingin menguji seberapa cepat kecepatan gosip di internet dalam satuan klik/jam...? Apakah 1.000 Klik/Jam ataukah 1.000.000 Klik/Jam.


Ooh-gitu yaa...?? Makanya klik 3X bersama ooh-gitu.com ya. Salam ooh-gitu.

Share on facebook
Follow Us
Banner
Dollar Income..!!!
Powered by