"Riset membuktikan bahwa pekerja punya tiga kebutuhan utama, yakni pekerjaan menarik, pengakuan atas kerja yang baik, dan dilibatkan dalam isu perusahaan", Zig Ziglar, pembicara motivasional
Banner


Inspirasi dari seorang Andrew Darwis (co-founder kaskus)

User Rating: / 2
PoorBest 
Sebuah catatan menarik dari sebuah interview salah satu koran nasional SINDO. Dia pun bercerita banyak.Meski kadang sedikit terpatah, tuturnya runtut.Humor sesekali terselip sehingga memecahkan tawa di ruang rapat markas Kaskus itu. Pria kelahiran Jakarta,20 Juli 1979 ini mengaku banyak kisah tercipta sejak dia melahirkan Kaskus hingga seperti sekarang ini.Salah satunya yang berkesan adalah pertemuannya dengan Craig Alexander Newmark, pendiri situs craiglist.com. Awal pertemuannya unik.“Waktu itu dia ngapainya,lagi nulis sesuatu. 

Lantas datang Kaskuser(sebutan untuk anggota Kaskus) menuliskan ‘pertamax’ di feedback-nya, ”kata dia. Dalam sekejap, respons lain datang silih berganti.Kaskuser menyerbu dan menuliskan beragam komentar. Craig pun kebingungan.“Di lalu cari-cari info,suruh sekretarisnya, apa itu? Hingga akhirnya menemukan Kaskus.Ya sudah dari situ janjian. Pada 2009 berangkat ke AS,” kata alumnus SMA Gandhi National School,Jakarta ini.Andrew mengaku pertemuan itu sangat berkesan.“Orangnya humblebanget.Dari situ kita cerita-cerita apa itu Kaskus, pertamax, dan lainnya,”lanjut pria yang akrab disapa Mimin (admin) oleh para Kaskuser ini. Menurut Andrew,Kaskus sebenarnya mirip dengan craiglist waktu awal awal dibangun. Karena memiliki kesamaan, Craig pun tak segan berbagai ilmu dan pengalaman.Dia memberikan tips-tips bagaimana Kaskus berkembang. Andrew pun tak ragu menyebut pertemuan itu berkesan baginya .“Kapan lagi bisa ngobrol sama Craig. Kesempatan gak tentu datang lagi,” katanya kemudian tertawa ringan. Yang pasti dari pertemuan itu, Craig menjadi lebih akrab dengan Indonesia. Ketika ada sesuatu yang menyangkut Indonesia dan terjadi di Amerika Serikat, dia tak mengabarkan pada Andrew lewat Twitter.“Misalnya beberapa hari lalu dia bilang ada Sandiaga Uno sedang di AS,” ujar pemilik akun @adarwis ini. Soal kata ‘pertamax’ yang menggegerkan itu, bagi para Kaskuser tentu bukan barang asing. Berdasarkan kamus bahasa Kaskus,pertamax merujuk pada pertama x (baca pertama kali) yakni sebutan untuk jawaban atau tanggapan paling pertama terhadap trit (posting) baru. Melahirkan Kaskus di AS pada 6 November 1999 dengan modal hanya USD7 bersama dua temannya, Ronald dan Budi (telah hengkang),Andrew menyatakan bahwa situs itu sebenarnya merupakan tugas kuliah di Seattle University,AS ini. Dari semula bukan siapa-siapa, Kaskus kini menjadi situs lokal paling populer di Tanah Air. Lembaga pemeringkat situs, Alexa menempatkan Kaskus di posisi ketujuh dari 10 situs terpopuler di Indonesia. Dari 10 situs itu,sembilan lainnya adalah situs asing. Kaskus bahkan melewati kepopuleran situs mikroblogging Twitter. Selain Kaskuser, Andrew juga menyebut Ken Dean Lawalata adalah partner terhebat dalam membesarkan Kaskus. Ken yang merupakan sepupu Andrew kini CEO Kaskus Network.
Share on facebook
Follow Us
Banner
Dollar Income..!!!
Powered by