"Hati-hati saat mengkritik, sebab kemarahan yang ditimbulkan bisa menurunkan moral karyawan dan tetap tidak memperbaiki situasi yang dikritik." Dale Carnegie - pembicara motivasi
KLIK SINI...!
Download software proteksi situs porno. GRATIS!
Cegahlah internet anak anda di rumah dengan download software ini.
Feed bareng Ooh-gitu
Konversi Ooh-gitu

Select Property:
A A
B B
Banner


Ensiklooh-gitu, Pantes baru tahu tuh..??

Ensiklooh-gitu adalah sebuah konsep ensiklopedia yang di jabarkan secara ringan, jenaka dan unik dengan sasaran mudah dipahami oleh semua segmen pembaca, baik anak-anak hingga dewasa.

Apa sih 5S (5R) itu?

User Rating: / 1
PoorBest 

5R atau 5S adalah Istilah bahasa Jepang yang merupakan pelatihan budaya dasar untuk menanamkan kebiasaan yang baik, kedisiplinan kerja dari diri sendiri maupun tempat kerja, sebelum suatu perusahaan akan melangkah ke program yang lain.

 

5S terdiri dari;
SEIRI artinya Ringkas – Keteraturan
SEITON artinya Rapi – Kerapihan
SEISO artinya Resik – Kebersihan
SEIKETSU artinya Rawat – Kelestarian
SHITSUKE artinya Rajin – Kedisiplinan

5S merupakan tools improvement yang biasa digunakan di perusahaan manufactur. Namun sebenarnya secara prinsip, 5S ini sangat tepat juga diterapkan pada perusahaan non manufactur ataupun organisasi kerja manupun.
Contohnya di lingkup kerja perkantoran, 5S dapat diterapkan untuk menanamkan kebiasaan baik dan kedisiplinan karyawan dalam menata lingkungan kerja dan mengatur kebiasaan kerja.           

 

Mengapa bumi berputar

User Rating: / 5
PoorBest 
Kenapa planet bumi bisa berputar..? ceritanya sangat panjang... terjadi lebih dari 4.6 milyar tahun yang lalu saat Planet Bumi diciptakan Allah SWT. Secara alami, semua benda yang berputar cenderung ingin tetap berputar. Oleh karena itu, sampai saat ini Bumi selalu berputar. Nyatanya, ilmuwan menghitung planet bumi berputar melambat 16 detik setiap sejuta tahun. Wow! Itu artinya, pagi hari muncul terlambat kurang dari seperseribu detik selama umur manusia! Sampai akhir hayatnya, manusia tidak merasa planet bumi berputar melambat.
 
Siang dan Malam di bumi terjadi selama 4.6 milyar tahun. Siang dan malam terjadi karena planet bumi berputar pada sumbunya. Istilah kereennya, planet bumi melakukan rotasi. Ziiiiing..... planet bumi berputar seperti gasing. 
(Sumber : Bobo)

Kok bisa yaa kaca itu bening dan transparan..??

User Rating: / 2
PoorBest 

Siapa sih yang ngga pernah ngaca sebelum pergi kemana-mana..? Ayo ngaku..!! Coba deh.. pernah berpikir ngga kok bisa kaca itu bisa bening? ini bukan sulap bukan sihir lho. 

Transparan, bening, dan bisa pecah. Fragile, orang Inggris bilang. Ini adalah ciri-ciri kaca. Kaca terbuat dari apa? Bagaimana membuatnya? Kaca dibuat dengan mencampur pasir dengan abu soda dan kapur atau dengan oksida timah. Bangsa Mesir kuno dianggap sebagai orang-orang pertama yang membuat kaca.

Selengkapnya

Sejarah Coca Cola

Rasa menyegarkan Coca-Cola pertama kali diperkenalkan pada tanggal 8 Mei 1886 oleh John Styth Pemberton, seorang ahli farmasi dari Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Dialah yang pertama kali mencampur sirup karamel yang kemudian dikenal sebagai Coca-Cola. Frank M. Robinson, sahabat sekaligus akuntan John, menyarankan nama Coca-Cola karena berpendapat bahwa dua huruf C akan tampak menonjol untuk periklanan. Kemudian, ia menciptakan nama dengan huruf-huruf miring mengalir, Spencer, dan lahirlah logo paling terkenal di dunia.

Dr. Pemberton menjual ciptaannya dengan harga 5 sen per gelas di apotiknya dan mempromosikan produknya dengan membagi ribuan kupon yang dapat ditukarkan untuk mencicipi satu minuman cuma-cuma. Pada tahun tersebut ia menghabiskan US$46 untuk biaya periklanan. Pada tahun 1892, Pemberton menjual hak cipta Coca-Cola ke Asa G. Chandler yang kemudian mendirikan perusahaan Coca-Cola pada 1892.

Read more...

Minuman Ringan Berkarbonasi

User Rating: / 5
PoorBest 

Minuman Berkarbonasi; Definisi, Pembuatan, dan Sejarahnya.

(oleh: Feby Virlandia)

Minuman berkarbonasi (Sparkling Beverages), secara harfiah diartikan minuman yang mengandung karbonasi. Minuman berkarbonasi memiliki beberapa nama populer yang berbeda-beda, sebagai contoh, di Amerika Serikat, dikenal dengan nama soda, soda pop, pop atau tonik, di Inggris dikenal dengan fizzy drinks, di Kanada dikenal dengan Soda atau Pop saja. Di daerah Ireland, mereka menyebutnya Minerals. Sedangkan di Indonesia orang lebih mengenalnya dengan sebutan minuman bersoda.

 sd