"Dalam ekonomi baru, informasi, edukasi dan motivasi adalah segalanya", (Bill Clinton, mantan presiden AS)
KLIK SINI...!
Download software proteksi situs porno. GRATIS!
Cegahlah internet anak anda di rumah dengan download software ini.
Feed bareng Ooh-gitu
Konversi Ooh-gitu

Select Property:
A A
B B
Banner


Ensiklooh-gitu, Pantes baru tahu tuh..??

Ensiklooh-gitu adalah sebuah konsep ensiklopedia yang di jabarkan secara ringan, jenaka dan unik dengan sasaran mudah dipahami oleh semua segmen pembaca, baik anak-anak hingga dewasa.

Mengapa ikan paus ngga pernah berhenti berenang..?

User Rating: / 3
PoorBest 
Karena ia tidak memiliki kantong udara dan juga bobot tubuhnya yang terlalu besar, maka ikan hiu harus terus berenang. Jika ia diam dan tidak berenang, ia akan tenggelam seperti batu. ooh-gitu ya... ngga kebayang deh kalo kamu yang berenang terus-terusan..?? bisa pegel donk nih badan..!!

Kucing bisa lihat warna ngga sih..?

Kucing sih bisa melihat warna tapi tidak melihat semua warna seperti kita. Tapi tetap aja anehnya ia selalu bergerilya malam hari, karena ia tidak bisa melihat warna yang ngejreng. Coba yuk kita kasih ikan diwarnain kuning ngejreng mau makan ngga ya...??

Mengapa kue bisa melar ?

Adonan kue akan melar ketika ditaruh di dalam oven. Adonan yang panas menjadi kian berongga=rongga dan melar karena gelembung-gelembung gas karbondioksida terus mengembang di dalamnya.

Perbedaan listrik dari colokan PLN dan battery

User Rating: / 2
PoorBest 

Kamu sudah tahu kan tentang listrik? Hampir semua kehidupan kamu tidak lepas dari listrik. Nah, sekarang adakah perbedaan antara listrik yang “keluar” dari colokan PLN di rumah kamu, dengan listrik yang keluar dari battery. Kalau tidak sama, apakah yang membedakannya?

Selengkapnya

Gimana bisa terjadi petir

Dianalogikan  bahwa awan itu kapasitor yang merupakan komponen pasif pada rangkaian listrik yang bisa menyimpan energi sesaat (energy storage). Petir juga dapat terjadi dari awan ke awan (intercloud), dimana salah satu awan bermuatan negatif dan awan lainnya bermuatan positif. Petir terjadi karena ada perbedaan potensial antara awan dan bumi atau dengan awan lainnya.

Selengkapnya

Mengapa Kita Mengantuk Sesudah Makan Siang?

Siapa yang suka nungguin jam istirahat sekolah/kantor..?? Ngaku aja deh. Jam-jam setelah makan siang, biasanya adalah masa-masa yang paling susah dilewati. Walaupun malam sebelumnya kita sudah cukup tidur, tetap saja kita merasa mengantuk. Ada dua hal yang menyebabkan kita merasa ingin tidur siang. Coba yuk kita bahas....

Selengkapnya

Awan yang suka berubah warna

User Rating: / 1
PoorBest 

Kenapa warna awan berubah-ubah, dan nggak sama? Apa sih yang menentukan warna awan?

Warna awan sangat dipengaruhi oleh Matahari, bisa juga dipengaruhi oleh warna awan sekitarnya. Lha koq? Sebenarnya, semakin tebal awan, semakin gelap warnanya. Bila sinar Matahari menimpa awan, air di dalam awan dapat memantulkan sinar Matahari atau menyerapnya. Efeknya akan menipiskan atau mencairkan kekuatan cahaya Matahari yang menembus awan.

Selengkapnya

Kenapa ar laut asin?

User Rating: / 2
PoorBest 

Berikut beberapa asumsi kenapa air laut asin secara sederhana.

1. Seandainya air laut tidak asin maka bumi ini akan berbau busuk seperti bangkai.
2. Karena jumlah air terbesar dibumi adalah di laut, air laut menguap menjadi awan dan hujan turun menumbuhkan dan menyuburkan bumi dan meresap mengalir ke sungai dan kembali ke laut lagi.
3. Karena air laut jika menguap (hanya H2O) maka unsur garam(natrium klorida) tidak ikut menguap sehingga tertinggal di laut makanya laut rasanya asin.

Mo tahu sejarah peniti

Dalam kehidupan sehari-hari, peniti tentu sudah tidak asing lagi bagi kita. Di sebagian wilayah Indonesia peniti dijadikan simbol kebudayaan seperti di Jawa dan Bali. Peniti identik dengan perempuan sebab memiliki fungsi sebagai pengait atau kancing pada baju kebaya dan kamben (kain) yang biasa dikenakan perempuan. Namun pernahkah terlintas dalam benak kita untuk mengetahui siapakah orang yang berjasa pada penemuan kecil ini?

Selengkapnya

Inflasi itu mahluk apa sih..?

Kalo kita baca koran atau berita TV, sering banget ya denger kata-kata inflasi. Nah, biar gampang pengen tahu inflasi itu apa,.. coba deh kamu bayangin waktu 5 tahun yang lalu kalo jajan Rp 5,000 dapet ice cream berapa banyak. Terus kalo kamu udah inget, coba kamu jajan lagi dengan jumlah uang yang sama, pasti kamu bakalan dapet ice creamnya bakal jauh berbeda jumlahnya atau kualitas ice cream tersebut. Yang dulu dapetnya bisa 2 Cup, sekarang cuma bisa dapet 1 cup. Atau kalo dulu gelasnya gede, sekarang dapetnya gelas lebih kecil. Itulah gambaran inflasi secara sederhana. Makanya kenapa papa/mama kamu selalu naik gaji agar bisa mengimbangi inflasi. Ooh gitu yaa.., makanya bersyukur ya kalo dapet rejeki.

Selengkapnya

Mahalnya bikin hujan buatan

User Rating: / 2
PoorBest 

Aduuhh.. kok lama ngga hujan yaa..., coba kalo bisa bikin hujan buatan sendiri. Eit.. ntar dulu dok, bikin hujan buatan itu ngga murah lho. Udah harus carter pesawat, kita juga butuh bahan-bahan untuk membuat hujan buatan. Makanya, bersyukur ya kalo hari lagi hujan. Bagaimanapun juga buatan Tuhan jauh lebih sempurna. Yok,.. kita pelajari gimana cara bikin hujan.

Selengkapnya

Gimana bisa ada awan?

User Rating: / 1
PoorBest 

Panas dari matahari akan menyebabkan air dilaut, sungai dan danau menguap. Uap air yang hangat tersebut akan bergerak naik keatas, dan saat uap tersebut naik, uap air mulai menjadi dingin. Hasilnya, uap air tersebut mulai berkondensasi membentuk kembali butiran-butiran air. Kumpulan dari butiran-butiran air dilangit tersebut yang kita kenal sebagai awan.

Selengkapnya

Kenapa lalat susah di tangkap?

Pernah neplok lalat khan..?? sebel ya kok susah banget kenanya. Makanya belajar dulu kenapa kok lalat itu jago ngeles..!! Siapa tahu abis baca ini neplok lalat jadi lebih gampang he..he..he.. Ini dia rahasianya, tangkap lalat dan letakkan matanya di bawah mikroskop. Struktur matanya menjadi inspirasi para ilmuwan untuk mengembangkan kamera video pendeteksi gerakan, sistem detektor target untuk peralatan militer, maupun radar.

Selengkapnya

More Articles...