"Pelanggan yang paling tidak puas merupakan sumber pembelajaran yang paling berharga.", Bill Gates - Microsoft
KLIK SINI...!
Download software proteksi situs porno. GRATIS!
Cegahlah internet anak anda di rumah dengan download software ini.
Feed bareng Ooh-gitu
Banner
...
Inspirasi Personal Sukses

Personal Sukses

Life Skill for Future Leaders

Oleh : Hasnul Suhaimi (CEO XL Axiata ) 
Dalam suatu rapat atau diskusi perbedaan pendapat sering sekali terjadi. Kita harus terbiasa dan terlatih untuk menerima perbedaan pendapat. Walaupun terkadang kita suka tidak ikhlas menerima itu. Beberapa tahun yang lalu, saya bersama konsultan melakukan presentasi ke jajaran komisaris perusahaan. Tentunya saya merasa presentasi yang diberikan oleh konsultan sudah bagus. Tetapi tidak demikian halnya menurut komisaris. “Cukup! Dua bulan kamu bekerja, hasilnya hanya seperti ini? Saya bisa bikin yang jauh lebih bagus hanya dalam dua jam. Ini tidak memenuhi syarat.” ujarnya.

Selengkapnya

Raih Sukses dengan Aktif Berorganisasi Sejak Dini

 Oleh : Hasnul Suhaimi (CEO XL Axiata )
 
Di banyak buku management dan leadership sering  dikupas mengenai bagaimana kepemimpinan dapat dilatih dari awal dengan cara aktif di organisasi. Dengan berorganisasi, kita berlatih bagaimana cara membentuk dan menggerakan sebuah komunitas yang terdiri atas individu-individu berbagai tipe, beranekaragam latar belakang dan pola pikir.

Yang penting juga kita bisa membiasakan diri untuk menyampaikan ide-ide secara verbal di depan orang banyak, sekaligus juga melakukan negosiasi, menjadi motivator  bagi tim dan menyakinkan orang lain agar mendukung ide kita dalam melakukan suatu perubahan. Dan hebatnya dalam organisasi semuanya dilakukan dengan sukarela, beda dengan perusahaan yang ada kaitannya dengan remunerasi. Secara teori kalau anda sukses menggerakkan organisasi harusnya pekerjaan memimpin perusahaan menjadi hal mudah.

Selengkapnya

Dendam positif membawa sukses

User Rating: / 3
PoorBest 
"Di sebuah perusahaan pertambangan minyak di Arab Saudi, di akhir tahun40-an. Seorang pegawai rendahan, remaja lokal asli Saudi, kehausan dan bergegas mencari air untuk menyiram tenggorokannya yang kering. Ia begitu gembira ketika melihat air dingin yang tampak di depannya dan bersegera mengisi air dingin ke dalam gelas. Belum sempat ia minum, tangannya terhenti oleh sebuah hardikan: "Hei,kamu tidak boleh minum air ini. Kamu cuma pekerja rendahan. Air ini hanya khusus untuk insinyur. "Suara itu berasal dari mulut seorangi insinyur Amerika yang bekerja di perusahaan tersebut. Remaja itu akhirnya hanya terdiam menahan haus. Ia tahu ia hanya anak miskin lulusan sekolah dasar. Kalaupun ada pendidikan yang dibanggakan, ia lulusan lembaga Tahfidz Quran, tapi keahlian itu tidak ada harganya di perusahaan minyak yang saat itu masih dikendalikan oleh manajemen Amerika.

Selengkapnya

Memulai hari.. mari kita pertanyakan: Untuk Apa Anda Bekerja?

User Rating: / 1
PoorBest 
Coba kenali, untuk apa Anda bekerja? Apakah Anda sudah menjalani dream job dan begitu mencintai pekerjaan karenanya? Ataukah Anda sekadar bekerja untuk mendapatkan gaji tinggi dan kesuksesan karier meski tipe pekerjaan bukan impian Anda?

Untuk menjawab pertanyaan ini, peneliti Teresa Amabile, akan membantu Anda dengan memberikan kuis. Jawaban yang akan Anda berikan nantinya akan menunjukkan apa yang memotivasi Anda dalam menjalani pekerjaan. Apakah motivasi internal yang membuat Anda melakukan pekerjaan dengan perasaan senang, bahagia,passion, atau motivasi eksternal seperti gaji.

Read more...

Memahami Passion dalam bekerja

User Rating: / 2
PoorBest 
Mungkin kita masih ingat bagaimana Thomas Alpha Edison, salah satu penemu besar sepanjang sejarah manusia, dikenang karena kecintaannya pada pekerjaannya. Passion yang dimilikinya dalam bekerja begitu luar biasa. Kalau dia sudah berada di laboratoriumnya, rata-rata tidurnya cuma empat jam sehari. Tidak jarang dia bisa terjaga hingga 48 dan bahkan 72 jam kalau penemuannya mendekati penyelesaian. Dalam kasus penemuan lampu listriknya yang terkenal, ia melakukan ribuan eksperimen untuk menentukan material yang sesuai. Orang yang memiliki passion, memang merasakan keterlibatan yang mendalam dengan pekerjaannya. Mereka bisa ‘senang’ bekerja, meskipun harus dengan waktu dan tenaga ekstra. Tidak heran, cukup banyak organisasi yang menggunakan passion ini sebagai salah satu nilai-nilai yang perlu dianut oleh karyawannya. Apa sesungguhnya yang dimaksud dengan passion? Apa dampak passion seseorang pada bawahannya, rekan kerja atau timnya?

Selengkapnya

Kerja keras saja tidak cukup

User Rating: / 1
PoorBest 
Ada dua orang sahabat, Joko dan Edi. Mereka sama-sama diterima disebuah perusahaan distribusi FMCG sebagai salesman setelah lulus kuliah. Mereka berdua tipikal pekerja keras.
 
Dua tahun kemudian bos Chandra mengangkat Edi menjadi Sales Supervisor sedangkan Joko tetap saja menjadi Salesman. Suatu hari Joko tidak tahan lagi dan mengajukan pengunduran dirinya kepada bos Chandra. Alasan Joko perusahaan ini tidak memperhatikan orang yang bekerja keras, hanya orang yang pandai menjilat bos saja yang bisa naik. Bos Chandra mengetahui bahwa Joko pekerja keras tetapi untuk menyadarkan Joko apa yang membedakan antara dia dengan Edi, maka ia memberikan satu tugas kepada Joko.

Selengkapnya

Apakah anda ber-mental buruh?

User Rating: / 3
PoorBest 
Setiap orang yang hidupnya bergantung kepada gaji adalah seorang buruh; sekalipun pangkatnya direktur utama. Mengapa para direktur tidak ikut-ikutan demonstrasi untuk memperingati tanggal 1 Mei sebagai hari buruh? Karena, orang yang karirnya bagus tidak lagi disebut buruh. Sedangkan mereka yang karirnya buruk, biasanya memang disebut sebagai buruh. Jika Anda seorang karyawan; maka pastikanlah bahwa Anda memang layak untuk tidak menyandang gelar sebagai buruh. Bagaimana caranya?

Selengkapnya

Pesan moral tentang Encouragement

User Rating: / 1
PoorBest 

Lima belas tahun lalu saya pernah mengajukan protes pada guru sebuah sekolah tempat anak saya belajar di Amerika Serikat. Masalahnya, karangan berbahasa Inggris yang ditulis anak saya seadanya itu telah diberi nilai E (excellence) yang artinya sempurna, hebat, bagus sekali. Padahal dia baru saja tiba di Amerika dan baru mulai belajar bahasa. Karangan yang dia tulis sehari sebelumnya itu pernah ditunjukkan kepada saya dan saya mencemaskan kemampuan verbalnya yang terbatas. Menurut saya tulisan itu buruk, logikanya sangat sederhana. Saya memintanya memperbaiki kembali, sampai dia menyerah. Rupanya karangan itulah yang diserahkan anak saya kepada gurunya dan bukan diberi nilai buruk, malah dipuji. Ada apa? Apa tidak salah memberi nilai? Bukankah pendidikan memerlukan kesungguhan? Kalau begini saja sudah diberi nilai tinggi, saya khawatir anak saya cepat puas diri. Sewaktu saya protes, ibu guru yang menerima saya hanya bertanya singkat. "Maaf Bapak dari mana?" "Dari Indonesia," jawab saya. Dia pun tersenyum.

Selengkapnya

3 Rahasia Sukses Utama Bill Gates

User Rating: / 13
PoorBest 

Jika meneliti rahasia sukses Bill Gates, kita menemukan banyak hal yang positif. Namun bukan berarti semua yang dia lakukan adalah positif. Selama yang namanya manusia, tentu saja memiliki banyak kekurangan. So, tirulah hal-hal yang positif untuk meraih sukses. Jika melihat sosok Bill Gates, ada 3 kualitas utama yang dia miliki. Tiga kualitas tersebut ialah keunggulan, determinasi, dan berpikir positif. Mari kita bahas satu persatu tentang ketiga kualitas ini.

Selengkapnya

More Articles...
Share on facebook
Follow Us
Banner
Banner
Hit Kunjungan
751633
Hari ini122
Kemarin112
Minggu ini234
Total Kunjungan751633
Dollar Income..!!!
Powered by