"Lihat, dengarkan, pelajari. Kita tidak bisa tahu tentang semua hal. Mereka yang merasa demikian, ditakdirkan untuk menjadi biasa-biasa saja." Donald Trump - taipan properti AS.
KLIK SINI...!
Download software proteksi situs porno. GRATIS!
Cegahlah internet anak anda di rumah dengan download software ini.
Feed bareng Ooh-gitu
Banner
...
Inspirasi Ide kreatif

Ide kreatif

Cara membuat pupuk organik cair

User Rating: / 4
PoorBest 
pupuk organik

Pupuk adalah zat hara yang ditambahkan pada tumbuhan agar berkembang dengan baik sesuai genetis dan potensi produksinya. Pupuk dapat dibuat dari bahan organik ataupun non-organik (sintetis). Pupuk organik bisa dibuat dalam bermacam-macam bentuk meliputi cair, curah, tablet, pelet, briket, atau granul. Pemilihan bentuk ini tergantung pada penggunaan, biaya, dan aspek-aspek pemasaran lainnya.  

Cara membuat Pupuk Organik Cair 

Komposter Elektrik Biophoskko® KE-100L diciptakan untuk memenuhi keinginan para pehobies tanaman hias, bunga dan pencinta lingkungan - yang memiliki kegemaran, kepedulian dan keinginan mengolah sampah organik ( material yang berasal dari makhluk hidup tumbuhan, hewan dan manusia) guna mendapatkan pupuk kompos padat dan pupuk organik cair (POC) secara praktis.

Read more...

Gratiskan Jualan Anda...!

User Rating: / 4
PoorBest 
“Cara jualan kamu kuno !” Demikian kata seorang pengusaha senior kepada saya ketika kami sedang berbuka puasa bersama, bulan Ramadan lalu. Saya tergagap. Wah, baru kali ini ada yang mengatakan demikian tentang model bisnis saya. Tapi berhubung beliau jauh … jauh … jauh … lebih berpengalaman dibanding saya, dengan usaha yang skala nya ratusan kali lipat usaha saya, saya tidak punya pilihan lain selain mendengar kritikan beliau. Saya menahan nafas menunggu kalimat beliau berikutnya. 

Beliau menambahkan, “Kalau kamu bisnis IT, nyuruh pelanggan beli produk, itu bisnis jaman dulu”. Saya mulai paham. Karena beberapa pelanggan saya ada yang memang menggunakan pola pembayaran bulanan atau sewa. Tidak mau kalah saya langsung berkomentar: “Kalau sewa atau bayar biaya bulanan bagaimana Pak?” Beliau menjawab: “Itu lebih baik. Tapi itu sekarang juga sudah kuno!” Nah ini bikin saya kaget lagi. “Yang gak kuno gimana dong Pak?”, saya makin penasaran. “Yang gak kuno itu kalau pelanggan gak usah bayar !.” Nyaris saya lompat dari kursi. Gratis? Musti bayar gaji karyawan dari mana? Beliau hanya tertawa-tawa, membuat saya makin penasaran. 

Selengkapnya

Kreativitas dengan inovasi itu berbeda

User Rating: / 2
PoorBest 
Oleh : Simon Jonathan. Kreativitas dengan inovasi itu berbeda. Kreativitas  merupakan pikiran untuk menciptakan sesuatu yang baru,  sedangkan  inovasi adalah  melakukan  sesuatu yang baru. Hubungan  keduanya  jelas. Inovasi merupakan aplikasi praktis dari kreativitas. Dengan  kata lain, kreativitas bisa merupakan variabel bebas, sedangkan inovasi adalah variabel tak bebas. Dalam praktek bisnis sehari-hari, ada perencanaan yang meliputi  strategi,  taktik, dan eksekusi. Dalam  pitching  konsultansi atau agency, sering terdengar keluhan bahwa secara konseptual apa yang  disodorkan agency bagus, tetapi strategi itu tak  berdampak pada  perusahaan  karena  mandek di  tingkat  eksekusi.  Mengapa? Sebab, strategi bisa ditentukan oleh seseorang, tetapi  eksekusinya  harus  melibatkan  banyak orang, mulai  dari  atasan  hingga bawahan. Di sinilah mulai ada gesekan antarkaryawan, beda persepsi hingga ke sikap penentangan. 

Selengkapnya

Mendaur Ulang Minyak Goreng Bekas dengan Ekstrak Mengkudu

User Rating: / 18
PoorBest 

Berawal dari rasa penasaran terhadap 'buah ajaib' mengkudu, sekelompokpelajar Sekolah Menengah Umum (SMU) BPPT Lamongan lantas melakukanpenelitian lanjutan terhadap manfaat buah ini. Apalagi di Lamongan, JawaTimur, pohon mengkudu tumbuh begitu banyak. Sebagian besar taktermanfaatkan.
Hasilnya, pamor mengkudu sebagai obat alternatif bertambah satu. Buah yangkerap disebut pace ini ternyata juga bisa menjernihkan minyak goreng yangtelah dipakai berkali-kali. Temuan inilah yang mengantar sekelompok pelajartersebut mengantongi predikat juara ketiga dalam Lomba Karya Ilmiah Remaja(LKIR) tingkat nasional beberapa waktu lalu.

Selengkapnya

CARA MUDAH DAN MURAH BERANTAS NYAMUK

Nyamuk cukup mengganggu dan sangat berbahaya sebagai penyebar berbagai penyakit mematikan. Cairan pembunuh serangga di pasaran kurang efisien dan bahkan membawa dampak sampingan yang serius. Berikut ini cara MUDAH dan MURAH yang bisa dicoba. 

Selengkapnya

Mengusir kecoa di kamar mandi

User Rating: / 5
PoorBest 

Kamar mandi anda berbau tidak sedap dan banyak kecoanya? Sangat menjengkelkan dan tidak habis pikir kalo kecoa sudah mulai kambuh muncul di kamar mandi. Bila anda sudah mangkel dengannya tidak perlu khawatir. Butuh apa saja sih biar kecoa hilang dari kamar mandi.

Selengkapnya

Memanfaatkan barang-barang bekas

User Rating: / 10
PoorBest 

Liburan anda ngga kemana-mana..? Cobalah beres-beres rumah sejenak sambil melihat potensi-potensi barang bekas yang mungkin masih bisa kita manfaatkan. Berikut barang-barang bekas yang masih bisa kita manfaatkan. Minimal anda bisa berpartisipasi dalam program go green.

Selengkapnya

Memanfaatkan sabun bekas

User Rating: / 5
PoorBest 

Sisa sabun mandi yang sudah tidak terpakai sering berceceran dan mengotori kamar mandi. Agar sisa sabun tidak terbuang percuma, buatlah sabun baru dengan cara mengukusnya. Angkat dan masukkan ke dalam cetakan yang sudah dolesi minyak. Setelah satu jam, anda akan mempunyai sabun baru. Lumayan khan...

Tembakau bikin kaca jadi bening

Kaca yang sering terkena debu dan kotoran pasti cepat jadi buram. Berbagai bahan pembersih kimia tersedia di pasar, namun lebih baik menggunakan yang alami. Rendam tembakau kualitas rendah sebanyak 1 - 2 ons selama 15 menit. Celupkan kain dalam rendaman tadi, gunakan untuk mengelap kaca yang buram. Terakhir, gunakan lap bersih yang dibasahi air untuk menghilangkan sisa-sisa air tembakau. Kaca akan bersih kembali dan tak mudah berdebu lagi.

More Articles...