"Banyak-banyaklah berbincang langsung dengan konsumen. Anda akan terkejut betapa banyaknya perusahaan yang tidak pernah mendengarkan konsumennya." Ross Perot, Pengusaha asal Texas AS
Banner


Iseng, Siswa SMP Raup Jutaan Rupiah dari Beternak Kelinci

User Rating: / 6
PoorBest 

Beternak Kelinci ternyata prospektif jika ditekuni dengan serius. Bahkan seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama di Kota Medan beternak Kelinci dengan keuntungan jutaan rupiah tiap bulan. Berawal dari hobi dan iseng, Muhammad Ari Syahputra seorang remaja yang masih duduk di bangku SMP Kelas 2 mampu meraup keuntungan hingga Rp5 juta setiap bulannya. Ini karena hobinya beternak Kelinci hingga mendatangkan keuntungan yang lumayan.

Saat duduk di bangku Sekolah Dasar. Dia hanya memiliki dua ekor kelinci. Namun, dengan ketekunannya mengembangbiakkan hewan lucu itu. Sekarang jumlah kelincinya mencapai 50 ekor. Kelinci kelinci tersebut dia jual kepada para peminat yang jumlahnya cukup banyak.

Untuk jenis kelinci biasa dijual sepasang dengan harga Rp500 ribu duntuk jenis kelinci Trikaler, sementara harga sepasang kelinci australia Rp100 ribu.

Saat ini pembeli kelinci dari peternakan Ari tidak saja dari dalam Kota Medan. Namun juga dari luar daerah seperti Pekan Baru dan Aceh. Kotoran kelinci pun bisa dimanfaatkan sebagai pupuk tanaman anggrek. Untuk satu goni kotoran kelinci biasanya dijual dengan harga Rp10 ribu. (Sumber : TV One)

 

Share on facebook
Follow Us
Banner
Banner
Hit Kunjungan
721184
Hari ini66
Kemarin99
Minggu ini401
Total Kunjungan721184
Dollar Income..!!!
Powered by