"Buatlah diri anda berguna bagi orang lain." Ralp W Emerson (1803-1882) pujangga dan dosen asal AS
KLIK SINI...!
Download software proteksi situs porno. GRATIS!
Cegahlah internet anak anda di rumah dengan download software ini.
Banner
...
Keluarga Keuangan keluarga Salah siapa anak konsumtif ?

Salah siapa anak konsumtif ?

User Rating: / 1
PoorBest 

Dengan era kemajuan teknologi komunikasi, maka tidak terelakan bahwa gaya hidup konsumtif juga meningkat, termasuk dalam hal ini adalah anak-anak. Begitu hebatnya peran media yang mengambil alih kehidupan secara dominan, tidak heran anak-anakpun menjadi korban konsumtf. Salah siapa ini..?

Menurut penelitian oleh sebuah lembaga studi di Inggris The Children Society menunjukkan dorongan nafsu yang dlakukan oleh anak-anak untuk memiliki baju rancangan-rancangan desainer dan barang yang dilihat melalui pariwara membuat mereka ketergantungan pada merek tertentu. Di sini, terlihat peran orang tua gagal melindungi anak-aak dari deras arus konsumerisme.

Selain iklan, lingkungan turut menyumbangkan kontribusi. Sebagai contoh mempamerkan barang atau baju baru di lingkungan sekolah akan membuat anak itu sepulang sekolah untuk merengek minta dibelikan dengan model atau merek yang sama. "Nah, biasanya orang tua akan ngomong begini, kamu ngga bisa ngertiin orang tua. Bagaimana mereka mau  mengerti, mereka saja masih kecil," kata Tika Bisono sang psikolog.

Jadi dalam hal ini bukan si anak yang salah, melainkan pihak orang tua mengapa anak jadi terbiasa merengek dan mengambek jika tidak dibelikan barang. Pasti ada andil dari orang tua. So, kebiasaan selalu memenuhi keinginannya walaupun belum perlu akan menjadi bumerang. Ooh-gitu ya anak-anak.... para bapak ibu siap bilang tidak..? tapi tentu saja untuk hal-hal yang belum urgent atau waktunya. (Sindo)

Share on facebook
Follow Us
Banner
Banner
Hit Kunjungan
748721
Hari ini73
Kemarin142
Minggu ini806
Total Kunjungan748721
Dollar Income..!!!
Powered by