"Orang-orang yang sukses adalah mereka yang telah memiliki satu bidang dan fokus di dalamnya." Andrew Carnegie - industrialis awal abad 20
Banner


Punya masalah belajar matematika anak jadi sulit dan bikin bete?

User Rating: / 5
PoorBest 

Persoalan kurikulum yang begitu padat kerap bikin pening sebagian orang tua. Salah satunya adalah mood anak belajar matematika yang sering jadi momok. Bila kita melihat faktor penyebabnya adalah salah metode dalam proses pengajaran di sekolah. Seringkali siswa tidak diajak untuk berpikir lebih dalam mengenai proses, tetap langsung menuju akhir yakni menerapkan rumus untuk memecahkan soal. Ada beberapa prinsip mudah belajar matematika.

  1. Menyadari seutuhnya dari titik ke segala arah. Agar lebih mudah dicerna, ubah masalah atau pertanyaan ke bentuk yang lebih mudah dipikirkan.
  2. Dengan membebaskan intuisi sehingga akal bisa bekerja lebih optimal.
  3. Mengajak anak menjaga keseimbangan lewat melihat dari dua sisi dan padukan, kemudian bergerak ke satu arah, mengingat ilmu matematika adalah ilmu  pasti.

Dari prinsip di atas, para pendidik seharusnya dapat menjabarkan kapan dan mengapa rumus-rumus matematka tersebut digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, tidak melulu soal rumus, namun bercerita tentang peerapan akan lebh menggugah anak-anak dalam belajar. (istimewa)

Share on facebook
Follow Us
Banner
Banner
Hit Kunjungan
734452
Hari ini22
Kemarin113
Minggu ini135
Total Kunjungan734452
Dollar Income..!!!
Powered by