"Anda tidak akan pernah menang jika anda tidak pernah memulai."  (Helen Rowland (1876-1950), penulis Amerika)

KLIK SINI...!
Download software proteksi situs porno. GRATIS!
Cegahlah internet anak anda di rumah dengan download software ini.
Banner
...
Psikologi Psikilogi Terapi LIMA LANGKAH AGAR (LEBIH) KREATIF

LIMA LANGKAH AGAR (LEBIH) KREATIF

User Rating: / 1
PoorBest 

By : Maz Iwal

Kreativitas adalah suatu keterampilan. Kita semua adalah makhlukkreatif. Tetapi kalau kreativitas ini tidak dilatih secara rutin, iaakan lumpuh. Kalau dilakukan secara kontinyu lima latihan sederhana berikut ini bisa menjadikan orang lebih kreatif.

1. Perhatikan sesuatu yang nampak aneh, asing, ataupun mustahil.

Ketika kita ingin memecahkan suatu masalah, ungkapkan sebanyak- banyaknya solusi yang mungkin. Tidak perduli solusi itu nampakaneh, asing, menggelikan, bahkan mustahil. Biarkan pikiran bekerjasecara liar. Solusi masalah mungkin ada di antara berbagai kemungkinantersebut .

2. Bawalah selalu buku saku Ketika sebuah ide melintas di kepala, segeralah dicatat.

Anda sering mengalami sendiri ide seperti burung yang beterbangan diatas kepala. Kalau tidak segera ditangkap burung itu akan terbang. Begitu juga ide, apa pun ide yang melintas, tangkaplah, catatlah. Dimana dan kapan saja,bawalah buku saku, berisi catatan ide. Karena kita tidak pernah tahu kapan dan di mana ide bagus terlahir. Bisa ditengah jalan, sedang tiduran, atau di mana saja. Bisa jam enam pagi ataupun jam dua belas malam.

3. Pelajarilah sesuatu yang baru Jangan pernah berhenti belajar.

Belajar apa saja, belajar negosiasi,belajar keuangan usaha, belajar sesuatu yang menarik minat Anda misalnya belajar alat Musik, Silat, Internet, Menulis, belajar apa saja, pelajarilah suatu keahlian baru, dan tingkatkan  keahlian yang sudah dimiliki. Tentang media belajar, bisa mengikuti pelatihan,seminar, membaca buku dan sebagainya.

4. Praktikanlah, lakukanlah, bertindaklah.

 JUST DO IT !!!Lakukan saja !! begitu bunyi slogan perusahaan sepatu NIKE. Latihlah  proses kreatif dengan rajin. Tidak semua solusi menghasilkan kesuksesan. Bahkan bisa jadi suatu solusi menghasilkan kegagalan. Yang penting, dengan bertindak Anda akan belajar dari kesalahan. Tanpa tindakan, tidak pernah belajar dari kesalahan

5. Ubah rutinitas, berfikir dengan cara berbeda.

Lihatlah kejadian sehari-hari dari sisi lain. Kalau Anda seorang mahasiswa, ketika Anda memasuki kampus, katakanlah dalam diri Anda,“Saya ini pengusaha, bukan mahasiswa.” Apa yang Anda pikirkan akanberubah: anda mungkin melihat topi rekan Anda sebagai sebuah inspirasi ide usaha membuat atau berdagang topi kampus. Ketika cara berfikir Anda berubah, tindakan Anda juga akan berubah. cara berpikirmu menjadi kata- kata. Kata-kata menjadi tindakan. Tindakan menjadi kebiasan. Kebiasaan menjadi karakter. Karakter menjadi peruntungan (nasib). Jadi cara berfikir menentukan nasib.

Share on facebook
Follow Us
Banner
Banner
Hit Kunjungan
745209
Hari ini83
Kemarin79
Minggu ini668
Total Kunjungan745209
Dollar Income..!!!
Powered by