"Hati-hati saat mengkritik, sebab kemarahan yang ditimbulkan bisa menurunkan moral karyawan dan tetap tidak memperbaiki situasi yang dikritik." Dale Carnegie - pembicara motivasi
Home Ruang Publik Komunitas Sepeda Tips mengatur setting sepeda agar lebih nyaman
Banner


Tips mengatur setting sepeda agar lebih nyaman

User Rating: / 1
PoorBest 

Mengukur posisi top tube dengan selangangan

 

Membeli sepeda gunung sesuai ukuran badan anda. Ada cara mudah melihat ukuran frame sepeda anda sesuai dengan tinggi badan. Dibawah ini adalah tabel untuk menghitung tinggi badan anda serta ukuran frame yang cocok.  Dibagi atas ukuran wanita dan pria, jenis sepeda seperti all mountain / XC ,  Dirt, Street dan Freeride. Dan jenis ukuran ban dari standar atau 29er yang lebih besar.

Frame sepeda dibagi dalam beberapa ukuran, seperti S Small, M Medium, L Large bahkan XL Extra Large. Untuk menentukan ukuran frame biasanya dijadikan perhitungan kasar sebagai penentu ukuran frame sepeda anda. Tetapi tidak mutlak, karena untuk memastikan kecocokan sepeda anda harus diukur dari panjang kaki, panjang tangan dan panjang pungung si pengendara. Tentu akan sulit membuat sepeda yang benar benar pas dengan badan pengendara. Dengan pembagian ukuran frame sepeda dibawah ini, sedikitnya sudah mendekati kecocokan dari badan pengendara dengan sepedanya. Setidaknya frame sepeda akan lebih mendekati kenyamanan dibandingkan kesalahan dalam membeli sepeda yang terlalu kecil atau terlalu besar. Sisa lain yang tidak kalah pentingnya dalam kenyamanan bersepeda adalah penggunaan pakaian, celana dan helm juga turut berkonstribusi dalam kenyamanan bersepeda. Jangan lupa selalu memastikan untuk mencoba sebelum membelinya. Tidak semua yang mahal nyaman dipakai namun sangat bijaksana disesuaikan dengan tubuh anda.
 
 

 

Share on facebook
Follow Us
Banner
Banner
Dollar Income..!!!
Powered by