"Lihat, dengarkan, pelajari. Kita tidak bisa tahu tentang semua hal. Mereka yang merasa demikian, ditakdirkan untuk menjadi biasa-biasa saja." Donald Trump - taipan properti AS.
Banner


Kembangkan Soft Skill, Tingkatkan Potensi

Melalui sistem pendidikan yang unik dan seimbang, PPM School of Management menciptakan calon pemimpin bisnis terdidik yang tangguh, berkualitas dan andal. Di tengah ketatnya persaingan kerja saat ini, kemampuan intelektual tidak menjadi satu-satunya penentu kesuksesan memenangi persaingan. Faktor lain yang tak kalah penting adalah keunggulan soft skill yang dimiliki oleh seseorang.  Karyawan yang memiliki soft skill yang seimbang dengan hard skill yang dimiliki, akan dapat menggunakan pemikiran intelektual dan emosinya sesuai dengan yang dibutuhkan pekerjaan,sehingga karyawan tersebut dapat berprestasi unggul dalam bekerja. Bahkan dari survei yang dilakukan beberapa ahli terungkap bahwa soft skill seseorang lebih menentukan keberhasilannya dalam karir dan kehidupan dibanding hard skill yang dimilikinya. 

Seseorang yang memiliki soft skill yang baik akan memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk berhasil dalam pekerjaannya dibanding dengan orang yang menguasai keterampilan teknis tetapi soft skill-nya rendah. Sebagai pencetak calon pemimpin bisnis yang tangguh, berkualitas dan andal, PPM School of Management, Jakarta menyadari pentingnya pengembangan soft skill dan attitudeyang baik.Tak sekadar smart and resilient young manager,lulusan PPM School of Management diharapkan pula menjadi pribadi yang beretika, luwes dalam berkomunikasi dan peduli pada lingkungan sekitar. 

Ketua Program Studi Sarjana Manajemen Bisnis PPM Aries Heru Prasetyo mengungkapkan, sejak dibuka program studi S1 pada tahun 2005, PPM School of Management telah menerapkan pengembangan soft skill. “Ada empat komponen yang menjadi target pengembangan soft skill di PPM School of Management, yakni leadership (memimpin), passion for growth (keinginan untuk bertumbuh), interpersonal relationship (hubungan dengan orang dan lingkungan), dan communication (kemampuan berkomunikasi. Inilah yang membuat Program Studi Sarjana Manajemen Bisnis PPM jadi lebih istimewa,” ungkapnya. 

Oleh karena itu, lanjut Aries, sejak masuk di Sekolah Tinggi Manajemen PPM, mahasiswa telah diarahkan untuk membuat sebuah komitmen kecil yang berdampak pada perbaikan kualitas hidupnya Komitmen yang mereka buat tersebut harus dipatuhi dan jalankan dengan sungguhsungguh. “Dengan membuat komitmen tersebut,mahasiswa telah berusaha memimpin dirinya sendiri dan untuk terus bertumbuh ke arah yang lebih baik,”imbuh Aries. Hal senada juga di