"Tujuan dari setiap unit bisnis adalah untuk menciptakan pelanggan", (Peter Drucker)
Banner


Tekno Gadget

Kapan saya harus migrasi ke Windows Phone? Sebuah pertanyaan pemula

Saat ini Windows Phone sudah mulai menggeliat dikalangan penggemar gadget di Indonesia. Tentu agar tidak salah langkah dan apa yang harus dilakukan dalam pemilihan operating system smartphone silakan di simak kondisi Windows Phone saat ini. Kenapa harus Windows Phone dan kapan saatnya harus pindah atau sebagai entry level? Windows phone yang dikembangkan Microsoft dan Nokia (Brand Lumia) beberapa tahun belakangan ini memang mempunyai kontroversi yang bertubi-tubi. Penasaran kenapa Nokia tetap ngotot menggunakan Windows Phone sebagai ekosistemnya..? 

Selengkapnya

Cara membuat TV Smart Internet lebih murah

User Rating: / 1
PoorBest 

Pernah mendengar TV Internet, seperti Samsung Smart TV yang bisa dihubungkan dengan internet..? Anda tahu berapa harganya..? Pasti jangan bilang wow gitu..? Yuk kita cari tahu bagaimana cara membuat TV internet dengan cara yang lebih smart dan jauh lebih hemat. Mau tahu rahasianya dan jangan terkesima dengan sebuah teknologi mahal karena apapun  bisa kita aplikasikan dengan cara yang sederhana.

 

Selengkapnya

Beberapa cara merubah HP biasa menjadi smartphone

User Rating: / 3
PoorBest 
Ada banyak cara untuk memanfaatkan ponsel Anda untuk lebih dari sekedar SMS dan telepon, seperti email dan jejaring sosial. Jika biasanya kegiatan tersebut dilakukan di smartphone, maka kali ini ponsel pun bisa melakukan hal yang sama.

Berikut 10 tips untuk menjadikan fitur ponsel sebagai smartphone, seperti dilansir Mashable, Senin (12/12/2011) :

1. Email : Ada beberapa orang yang menanggapi email dengan cepat, lalu bagaimana dengan pengguna ponsel yang tidak memiliki akses langsung ke emailnya?

Pengguna ponsel tetap bisa mengirim email melalui perangkat mobile-nya, dengan langsung mengirimkan pesan ataupun foto ke alamat email penerima.

2. Twitter : Pengguna ponsel bisa memposting tweet-nya melalui SMS semudah mengirim pesan teks. Hanya perlu mengetahui kode, misalnya Amerika Serikat (AS) adalah 40404. Cukup ketik 'start' dan tunggu sekira dua menit maka Twitter akan membalas pesan Anda.

Anda juga bisa menerima update dari follower, dengan mengklik tombol kecil brgambar ponsel di sebelah 'follow'. Maka setelah itu, secara otomatis Twitter akan mengirimkan update status mereka pada Anda melalui SMS.

3. Facebook : Untuk menggunakan jejaring sosial ini sama seperti yang dilakukan pada Twitter. Anda harus mendaftarkan ponsel dan mengaktifkannya untuk pesan teks.

Jika tidak ingin teman-teman melihat nomor telepon, maka Anda harus pastikan mencentang kotak di sisi kanan halaman. Kemudian, Anda akan menerima email pribadi untuk memposting update status atau mengirim foto ke profil.

Selengkapnya

Kursus Website dengan Joomla Cuma Rp 150 Ribu

Ooh... hari gene gitu.. cuma bisa jadi penonton teknologi internet..??? Ngga usah khawatir, Amany  Tanah Abang WebStore juga mengadakan Kursus/Les Private bikin portal berita, komunitas, Toko Online dan aneka website profesional. Apapun profesi anda, bahkan pelajar SMP pun juga kami jamin bisa kok bikin portal seperti portal profesional. So,.. tunggu apalagi..? Biaya sangat murah dan mulai saat ini anda akan bisa menjadi pengusaha dotkom seperti www.ooh-gitu.com. Materi diberikan dari dasar dan kami menjamin anda tidak perlu memilki skill pemrograman yang rumit untuk bisa membuat portal seperti ooh-gitu.com.

GRATIS KONSULTASI PASCA KURSUS SAMPAI ANDA MANDIRI..!!!

 

Selengkapnya

10 fitur baru Android Ice Cream Sandwich

User Rating: / 1
PoorBest 
Google secara resmi memperkenalkan generasi terbaru Android dengan nama sandi Ice Cream Sandwich dan setidaknya ada 10 fitur baru yang membedakan sistem operasi ini dengan versi terdahulu.
 
Berikut adalah beberapa fitur baru di dalam Android Ice Cream yang dikutip dari detikINET.
1. Android Ice Cream menggunakan jenis huruf baru bernama Roboto. Dengan ini diharapkan tulisan akan terlihat lebih tajam dan jelas.
 
2. Semua widget pada Android Ice Cream bisa disesuaikan ukurannya. Hal ini tentunya sangat berarti bagi pengguna yang kerap menampilkan banyak widget dalam satu home screen.
 
3. Dalam sistem operasi ini, seluruh aplikasi bisa dikategorikan dalam folder. Persis seperti yang ada dalam iOS.
 
4. Favorites Tray, pengguna kini bisa bisa menyimpan seluruh aplikasi yang paling sering digunakan, link, dan folder ke dalam satu tray khusus.

Selengkapnya

TIPS Cermat Merawat Netbook

User Rating: / 1
PoorBest 
TIPS Cermat Merawat Netbook  

1. Ketika menyimpan maupun menggunakan netbook, pastikan net book berada di tempat yang rata dan cukup sirkulasi udara.


2. Sebelum menghidupkan netbook, pastikan kondisi baterai masih cukup. 

3. Yakinkan stop kontak adaptor terpasang dengan baik. Bila tidak, akan terpercik bunga api pada stop kontak yang berakibat proses charge putus sambung. Stop kontak kendor juga akan memper pendek umur baterai. 

4. Perhatikan indikator baterai sebelum mengisi ulang daya. Bila menunjukkan kapasitas baterai lebih dari 80 persen, habiskan dulu. Bila menunjukkan kurang dari 80 persen, kita bisa meng gunakannya dengan adaptor terpasang pada netbook. 

Selengkapnya

Alasan klise pindah dari BB ke android

User Rating: / 4
PoorBest 

Dalam beberapa bulan terakhir ini ada kecenderungan yang menarik kalau kita sedang bermain facebook. Jika selama ini konteks updated status Facebook selalu didominasi oleh adanya icon logo Blackberry, maka kali ini sudah berangsur-angsur sudah terkontaminasi dengan "android". Padahal sebelumnya mereka pengguna BB. Ada beberapa alasan yang sangat meyakinkan kenapa hal ini bisa terjadi. Kemungkinan pertama adalah pengguna BB sudah tidak ada aura kelebihan BBM yang menarik lagi dibanding dengan berbagai features baru dari android. Saya mencoba menggali alasan-alasan migrasi dari beberapa kawan dan mantan pengguna BB yang migrasi ke android.

Read more...

7 Hal Dasar Tentang Android Yang Wajib Diketahui

User Rating: / 8
PoorBest 
1. Tidak semua ponsel Android keren

Android adalah Operating System (OS) milik Google. Dalam hal ini Google tidak menyediakan hardware berupa smartphone atau tablet. Jadi untuk menciptakan smartphone/tablet yang keren atau istilahnya high-end, tetap dibutuhkan hardware yang baik.

Sebagai contoh LG GW620. Ponsel ini rilis pada November 2009 dengan menjalankan Android 1.5 Cupcake. Yang terjadi adalah LG GW620 merupakan produk gagal. Bagaimana bisa? Jika hardware iPhone selalu sesuai dengan software karena keduanya saling terkait dan atas persetujuan dan telah dites oleh pihak Apple, maka tidak seperti itu dengan Android. Hardware yang mendukung Android, tidak selalu ‘sekelas’ dengan Android itu sendiri.

2. Tidak semua ponsel Android mahal

Jika Anda membicarakan Samsung Galaxy S II atau Motorola Atrix 4G pastinya merupakan contoh dari smartphone high-end yang didukung hardware kelas atas. Dan hal itu membuat keduanya harus dijual dengan harga tinggi. Namun tidak seperti itu jika Anda berbicara tentang Galaxy Mini atau beberapa Android lain keluaran produsen China seperti ZTE atau Huawei.

3. Beda Android, beda User Interface

Bagi Anda yang belum tahu, Android bukan cuma satu! Google telah merilis beberapa versi Android. Yang terbaru adalah versi 3.0 yang telah mendapat update ke versi 3.1 atau biasa disebut Honeycomb. Android versi ini paling pas untuk digunakan di tablet. Nantinya Google akan memberikan update seperti yang telah dilakukan sebelumnya. Mungkin Android 3.2 atau bisa juga Android 2.4 untuk upgrade dari versi 2.3.

Versi terakhir untuk smartphone Adalah Android 2.3 Gingerbread yang juga telah mendapatkan update ke versi 2.3.3 dan 2.3.4 dengan tetap memakai nama Android Gingerbread. Tiap update yang diberikan umumnya membawa fitur baru. Seperti update Android 2.3.4 yang memberikan firur GTalk video chat.

Dan, tiap-tiap versi Android itu punya tampilan (user interface) yang berbeda. Demikian juga fitur yang dibawa. Semakin kesini semakin canggih fitur yang diberikan.

Read more...

Ketika Warteg-pun ber hotspot ria

User Rating: / 1
PoorBest 

Oleh : Dolly Deseka Tishvara (Co-founder ooh-gitu.com)

Pernah membayangkan gimana kerennya kalo Warteg, Warung Indomie atau Warung kopi tiba-tiba sudah memasang banner di depannya "Hotspot Area" atau "Kawasan Wifi"..? Saya kira sudah bukan hal yang mustahil lagi dalam beberapa bulan ke depan. Betapa tidak, Aha dari kelompok Bakrie Telecom telah meluncurkan aneka gadget yang spesifikasi Android memang powerful meskipun di bandrol harga ekonomis. Unik sekali, empunya warung dengan modal HP yang murah meriah bakal bisa menjadi alat interface hotspot seperti layaknya resto cafe papan atas. Nah, sekarang apa saja bisa dilakukan dengan HP Android untuk para pengusaha kelas mikro..? Bagaimana cara kerjanya..?

Selengkapnya

Android AhaTouch mencuri perhatian

Dalam perbincangan dengan kolega anda, pernahkah anda ditanya "Eehh minta no pin lo donk"..? Bagi anda yang mempunyai BB tentu saja mahfum pertanyaan kolega anda. Tapi bagaimana jika anda belum mempunyai atau berpikir memiliki BB? Wow.. sabar dulu,... anda mungkin salah satu orang yang beruntung karena saat ini sudah dilaunching salah satu produk Gadget berbasis Android yang murah meriah. Siapa lagi kalo buka Android AhaTouch. Yuk kita lihat seperti apa profilnya..?

Selengkapnya

Akankah Nokia menyusul nasib Erricson, Motorola HP

User Rating: / 1
PoorBest 

Merebak kasus memonya CEO Nokia di internet, tentu saja menjadi pembincangan menarik tentang nasib NOKIA akhir-akhir ini. Penggunaan Symbian OS dari NOKIA inilah yang menjadi perdebatan para pakar tekno gadget dunia.  "Dengan rencana Nokia menggunakan Windows Phone sebagai platform utama smartphone, Symbian akan menjadi platform waralaba (franchise)," kata Jo Harlow, eksekutif Nokia yang kini menangani produk perangkat cerdas seperti dikutip situs teknologi Engadget, Jumat (11/2/2011). Anda tentu saja pernah mendengar merek HP Motorola, Erricson, Siemens yang boleh dikatakan raja-raja HP di era 90-an hingga 2000-an awal. James Bond sebagai indikator teknologi kelas tinggi pun pernah memakai merek Erricson sebagai icon HP. Toh, saat ini NOKIA sudah mulai ada tanda-tanda yang menurut para pakar sudah mulai berat untuk bersaing dengan portfolio yang lain, apalagi dengan adanya Android dan IPad yang muncul belakangan ini.

Selengkapnya

Secret Mission Video Watch

User Rating: / 1
PoorBest 

The ultimate spy tool, packed with high tech spy features. Includes: real working video camera and microphone to record video, audio and even photos; full color 1.4” TFT screen to watch recorded videos and live playback; onboard memory to store your evidence and files; upload and download video missions from SpyNetHQ.com. Rechargeable battery and USB cable, included. Ages 8+.

Click Watch to buy with special offer..!!

Read more...

More Articles...
Share on facebook
Follow Us
Banner
Banner