"Banyak-banyaklah berbincang langsung dengan konsumen. Anda akan terkejut betapa banyaknya perusahaan yang tidak pernah mendengarkan konsumennya." Ross Perot, Pengusaha asal Texas AS
Banner


System Operasi Smartphone

User Rating: / 0
PoorBest 

Berpikir untuk ganti HP baru? Mau yang tipikal smartphone? Anda ada baiknya mengetahui system operasi apa saja yang berada di pasaran. System Operasi ini akan membuat kompatibilitas dengan dunia gadget, mobile system lainnya termasuk aplikasi yang akan dipakai. Berikut pemetaan system operasi smartphone global.

  • Symbian OS - Pemilik Nokia, termasuk share market terbesar di 2010. Namun saat ini bersaing dengan RIM dan Apple
  • Android - Pemilik Google, sebagai pendatang baru dalam industri system operasi smartphone global. Saat ini sedang menikmati lonjakan popularitas karena mendapat dukungan besar dari para produsen HP utama dan operator seluler.
  • Windows Mobile - Pemilik Mcrosoft, Lumayan besar share marketnya namun sudah mulai tergerus dengan RIM dan Apple.
  • Bada - Pemilik Samsung, berambisi menancapkan dominansi di pasar system operasi smartphone global dengan memperkenalkan platform baru di 2009. Samsung akan berencana merilis tujuh jenis smartphone Bada pada 2010.
  • Limo (Linux Mobile) - Pemilik Konsorsium Industri. Berdiri tahun 2007 dan bertekad mendorong penggunaan Linux pada smartphone untuk memudahkan pengembang software dan operator seluler membangun aplikasi dan layanan untuk smartphone.  (Sindo - Reuters)
Share on facebook
Follow Us
Banner
Banner
Dollar Income..!!!
Powered by