"Kemampuan berinovasi menjadi pembeda antara pemimpin dan pengikut." Steve Jobs - CEO Apple Inc
Banner


Akankah Nokia menyusul nasib Erricson, Motorola HP

User Rating: / 1
PoorBest 

Merebak kasus memonya CEO Nokia di internet, tentu saja menjadi pembincangan menarik tentang nasib NOKIA akhir-akhir ini. Penggunaan Symbian OS dari NOKIA inilah yang menjadi perdebatan para pakar tekno gadget dunia.  "Dengan rencana Nokia menggunakan Windows Phone sebagai platform utama smartphone, Symbian akan menjadi platform waralaba (franchise)," kata Jo Harlow, eksekutif Nokia yang kini menangani produk perangkat cerdas seperti dikutip situs teknologi Engadget, Jumat (11/2/2011). Anda tentu saja pernah mendengar merek HP Motorola, Erricson, Siemens yang boleh dikatakan raja-raja HP di era 90-an hingga 2000-an awal. James Bond sebagai indikator teknologi kelas tinggi pun pernah memakai merek Erricson sebagai icon HP. Toh, saat ini NOKIA sudah mulai ada tanda-tanda yang menurut para pakar sudah mulai berat untuk bersaing dengan portfolio yang lain, apalagi dengan adanya Android dan IPad yang muncul belakangan ini.

Elop juga menekankan pasar Nokia yang terus digerus oleh pabrikan China dengan ponsel-ponsel murahnya. Ia mengatakan dominasi Nokia di pasar yang selama ini diandalkannya pun terus menurun, seperti di Inggris,  Rusia, Uni Emirat Arab, Jerman, dan Indonesia.

 

Hal tersebut menguatkan spekulasi bahwa Nokia ada kemungkinan bakal mengadopsi Android atau Windows Phone 7. Apalagi Stephen Elop adalah bekas eksekutif Microsoft sebelum direkrut Nokia tahun lalu. Tidak ada konfirmasi resmi dari Nokia mengenai kebenaran memo tersebut. Namun, sejumlah sumber meyakinkan bahwa memo tersebut ditampilkan di sistem IT karyawan Nokia. Penjelasan langsung Stephen Elop bakal ditunggu-tunggu, Jumat minggu ini, saat Nokia mengumumkan laporan keuangan dan strateginya di London, Inggris. Mau dibawa ke mana Nokia?

Share on facebook
Follow Us
Banner
Banner
Dollar Income..!!!
Powered by