"Riset membuktikan bahwa pekerja punya tiga kebutuhan utama, yakni pekerjaan menarik, pengakuan atas kerja yang baik, dan dilibatkan dalam isu perusahaan", Zig Ziglar, pembicara motivasional
Banner


Alasan klise pindah dari BB ke android

User Rating: / 4
PoorBest 

Dalam beberapa bulan terakhir ini ada kecenderungan yang menarik kalau kita sedang bermain facebook. Jika selama ini konteks updated status Facebook selalu didominasi oleh adanya icon logo Blackberry, maka kali ini sudah berangsur-angsur sudah terkontaminasi dengan "android". Padahal sebelumnya mereka pengguna BB. Ada beberapa alasan yang sangat meyakinkan kenapa hal ini bisa terjadi. Kemungkinan pertama adalah pengguna BB sudah tidak ada aura kelebihan BBM yang menarik lagi dibanding dengan berbagai features baru dari android. Saya mencoba menggali alasan-alasan migrasi dari beberapa kawan dan mantan pengguna BB yang migrasi ke android.

1. Performance

-BlackBerry: cepat dan stabil. Tapi kadang terjadi phone-hang yang mengharuskan Anda mengeluarkan baterai dari tempatnya dan yang paling menyebalkan adalah proses re-boot: 3-8 menit!

- Android: Sangat cepat. Belum ada keluhan tentang phone-hang yang mengharuskan baterai keluar dari tempatnya, kecuali jika ingin ganti SIM card. Proses re-boot berlangsung cepat.

2. Baterai

- BlackBerry: umur baterai BB memang luar biasa. Ya, wajar saja karena BB tidak banyak melakukan proses berbagai aplikasi seperti pada Android.

- Android: tergolong boros, tapi kadang bisa sampai satu hari. Tapi harus diingat bahwa ponsel Android memakai baterai untuk BANYAK hal. Contohnya jika Anda memakai ponsel Android untuk brwosing web atau nonton video sampai 1 jam, pastinya itu membutuhkan daya baterai lebih. Dan, bisakah BlackBerry melakukan hal yang sama selama itu?

3. Email

- Blackberry: email pada BB memang menjadi andalan RIM. Gmail pada BB pun telah dioptimalkan fungsinya, tapi tentu saja tidak sebaik pada Android.

- Android: apa yang Anda ragukan dari Gmail buatan Google yang dijalankan pada Android yang juga buatan Google?

4. User Interface (UI)

- Blackberry: membosankan, dan ini adalah alasan yang paling banyak dikeluhkan oleh pengguna BB. 

- Android: Anda bahkan tidak akan merasa lelah untuk menjelajah setiap sudut ponsel Android. Dijamin. Tampilan android bak seekor bunglon, hari ini bisa berwajah android, besok berubah menjadi Ipad, lusa juga berubah menjadi Windows7, dan seterusnya hanya dengan sekali update Launchernya.

5. Web Browsing

- Blackberry: sangat melelahkan, Anda harus mengakui itu.

- Android: disinilah letak kelebihan Android. Android menjadi pemenang jika dibandingkan dengan semua mobile OS. Jika membandingkan web browsing pada Android dengan BlackBerry, seperti siang dan malam saja. Jauh berbeda.

6. Aplikasi

- Blackberry: BlackBerry memang memiliki segudang aplikasi, tapi di saat yang sama iPhone juga semakin jauh meninggalkan BlackBerry. Jadi lebih baik melihat apa yang bisa dilakukan BlackBerry untuk menyusul ketertingalannya di belakang iPhone OS dan Android.

- Android: Semakin banyak aplikasi yang dulunya hanya ada di iOS, kini sudah ada versi Android-nya. Pesaing sebenarnya dari Android adalah iPhone, bukan BlackBerry. Sehari konon mencapai ribuan aplikasi baru siap diluncurkan di market android.

Dan alasan yang terakhir dan ini sudah menjadi bukan rahasia lagi adalah konon mantan pengguna BB sudah merasa dikejar-kejar oleh pekerjaan, klien dan lain-lain lantaran BBM yang mengganggu privasinya siang dan malami. Maklum, dengan modal gratis pengganti SMS, dan rasa mereka sudah sulit menghindari di tagih dead linenya atau janji-janji bisnis atau pekerjaannya. Ini just intermezo aja yaaa...

 

Lihat juga : Cara install BBM di Android dan IPhone serta penyebab-penyebab kegagalan install 

#Dolly Deseka Tishvara (co-founder ooh-gitu.com dan praktisi android) 

Share on facebook
Follow Us
Banner
Banner
Dollar Income..!!!
Powered by