"Riset membuktikan bahwa pekerja punya tiga kebutuhan utama, yakni pekerjaan menarik, pengakuan atas kerja yang baik, dan dilibatkan dalam isu perusahaan", Zig Ziglar, pembicara motivasional
Banner


Kota Dunia Berteknologi Tinggi (Bag. 1)

User Rating: / 0
PoorBest 

 

Kali ini kita mengetengahkan beberapa kota dunia yang sangat dikenal sebagai kota gadget. Banyak parameter untuk bisa dikatakan sebagai kota berteknologi canggih. Antara lain infrastruktur internet, banyaknya insinyur, kecanggihan fasilitas umum, bandara, dan lain-lain. Kami akan membagi menjadi beberapa artikel secara berseri.
SEOUL
Kota di Korea Selatan ini telah berkembang pesat menjadi kota teknologi industri. Dengan adanya perusahaan seperti Samsung dan LG, yang merupakan tulang punggung industri telepon genggam. Seoul merupakan sebuah lawan yang cukup tangguh untuk kota berteknologi tinggi di dunia. Kota ini juga penghasil Game Online terbesar dalam pasar gamming di Cina. Kepopuleran Game Online ini dipelopori oleh kursus pembuatan Game Online yang dibuka  di Universitas Seoul. Hampir setengah dari penduduk Korea Selatan adalah maniak game yang sering bertemu secara berkala di warnet untuk bermain secara online. Seoul juga merupakan salah satu kota yang memiliki teknologi akses nirkabel di sarana transportasi umum, bahkan di dalam kereta bawah tanahnya.
Silicon Valley, USA
Kemana larinya para maniak komputer dan teknologi setelah mereka lulus dari sekolah? Hampir semuanya menuju ke Silicon Valley, dimana mereka diperlakukan bka Dewa dimana mereka akan mendapatkan kekayaan dab dihormati. Kota ini merupakan rumah dari beberapa nama terbaik di bidang elektronik  dan komputer seperti Apple , Google, Facebook, Yahoo, Cisco, Intel, Adobe, eBay, Hewlett-Packard dan masih banyak lagi perusahaan multi telnologi lainnya. Silicon Valley merupakan pusat dari berbagai perangkat lunak dan badan usaha kapitalis di AMerika Serikat, mungkin juga seluruh dunia. Disinilah tempat berkembang microprocessor dan microcomputer. Universitas Stanford dan San Jose juga berlokasi di sini, mendidik dan mempekerjakan mereka sebagai teknisim pakar matematika dan berbagai pakar teknologi cerdas lainnya. Kota ini mempunyai pelayanan jalur bis yang saling terhubung  dengan fitur peta  WiFi berlayar sentuh (touch screen). Permintaan penerbangan menuju San Fransisco pun selalu penuh sesak  sejak para maniak teknologi seluruh dunia datang dan tinggal disini. Kota ini mempekerjakan hampir seperempat juta teknisi pada tahun 2008, jumlah tersebut menggambarkan tingkat sentralisasi para teknisi profesional di Amerika Serikat.

 

Artikel Terkait
Share on facebook
Follow Us
Banner
Banner
Dollar Income..!!!
Powered by