"Dalam ekonomi baru, informasi, edukasi dan motivasi adalah segalanya", (Bill Clinton, mantan presiden AS)
Banner


Teknologi yang mengubah masa depan

User Rating: / 0
PoorBest 

Jaman yang serba canggih ini masih belum cukup bagi manusia. Kepingin tahu teknologi apa saja yang bakal mengubah pola hidup manusia kelak..? Bayangkan, mulai dari aktifitas sehari-hari sampai yang namanya kepingin memantau keadaan rumah pas lagi liburan di pulau seribu atau lagi bisnis di luar negeri via handphone??

1. Super Digital Libraries
Meningkatnya konektivitas internet menjadi penyebab utama mudahnya interaksi antara perpustakaan satu dengan yang lain. Perpustakaan digital tidak lagi hanya di akses di satu lingkup LAN atau WAN tetapi telah membentuk semacam perpusatakaan super yang dapat diakses manusia dari seluruh penjuru dunia. Adanya dukungan server dan database yang besar telah dimiliki oleh beberapa perpusatakaan khususnya yang bertaraf internasional. Meskipun seluruh informasi yang ada tidak semua bisa anda dapatkan dengan gratis.

Ruang perpusatakaan tidak lagi dipenuhi oleh tumpukan buku-buku tetapi jajaran server yang berkualitas dan kapasitas yang sangat besar yang berisi berbagai macam jutaan e-book.

Kita ambil contoh trend yang sudah ada sekarang misalnya kursus MIT yang sudah dapat dilaksanakan secara online atau trend "Google Book Search". Dengan era super digital library segala pertanyaan anda terhadap berbagai hal dapat terjawab secara cepat.

2. Gene Therapy and/or Stem Cells

Upaya untuk modifikasi genetic akan semakin gencar dikembangkan oleh para ilmuwan, merubah gen bukan lagi hal yang tidak mungkin bahkan dapat dilakukan dengan mudah. Trik merubah genetic atau sel-sel tertentu akan berkembang dengan pesat. Bahkan bisa semudah merubah template blog anda.

3. Therapeutic Cloning

Teknologi klonning bagian tubuh manusia akan berkembang. Tujuannya adalah untuk kesehatan, misalnya penyakit kanker yang kronis sehingga harus diangkat maka perlu dibuatkan klonningan agar memiliki karakteristik yang sama terhadap anggota tubuh yang di angkat. Sebab jika pengganti tidak memiliki karakteristik yang sama, anggota tubuh yang lain bisa menolak.

4. Penyebaran Teknologi Internet Wireless

Teknologi WiMAX, 3G, 4G dan seterusnya akan mudah tersebar ke seluruh penjuru dunia hingga ke pelosok. Setiap orang bisa online dimana saja setiap saat. Hal itu akan mengimplikasikan semakin mudahnya koneksivitas berbagai peralatan komunikasi dengan berbagai platform. Misalnya anda ingin menghubungkan alarm pencuri rumah anda dengan Handphone anda akan sangat mudah.

Share on facebook
Follow Us
Banner
Banner
Dollar Income..!!!