"Kapan pun ada pekerjaan berat, saya tugasi seorang pemalas untuk melakukannya. Sebab dia pasti akan mencari cara termudah untuk menyelesaikannya." Walter Chrysler, pendiri Chrysler Corp
KLIK SINI...!
Download software proteksi situs porno. GRATIS!
Cegahlah internet anak anda di rumah dengan download software ini.
Banner


Tentang Ooh-gitu

Visi dan misi Ooh-gitu.com

Visi :

Menjadikan Ooh-gitu.com sebagai referensi para pembelajar melalui artikel ringan dan enak dibaca yang kelak akan menjadi kebutuhan utama bagi para murid, mahasiswa, pengajar maupun orang tua serta khalayak umum dari usia anak-anak hingga dewasa. Selain itu ooh-gitu.com akan mengejar target menjadi salah satu portal non reportase terbesar di Indonesia.

Misi :

  1. Mencerdaskan kehidupan bangsa melalui melek internet dan memanfaatkan internet sebagai sarana mencari ilmu atau aplikasi yang bermanfaat.
  2. Siap mendampingi para murid, mahasiswa, pengajar, pemilik lembaga pendidikan serta orang tua dalam menyajikan referensi yang semakin lengkap dari hari ke hari. Apapun yang dibutuhkan.
  3. Menjadi database terbesar dalam hal ilmu dan aplikasi populer, ringan dan enak dibaca.

Dolly Deseka Tishvara - Pendiri Ooh-Gitu.com

User Rating: / 2
PoorBest 

Pria kelahiran Jakarta adalah salah seorang pendiri Ooh-Gitu.com. Ooh-gitu adalah portal pertamanya dalam sejarah karirnya. Memang memiliki portal adalah sebuah obsesi lama yang terpendam sejak era booming Dotcom seangkatan detik.com, astaga.com maupun portal domestik terkenal di masa emas dulu tahun 2000. Terpikir dalam benaknya kapaaan yaa.. punya portal seperti mereka ? Kesibukan sebagai profesional di sebuah perusahaan multinasional di bidang Food Industry hampir saja menenggelamkan impian lamanya.

Beruntung, mengajak 2 kolega dekatnya di satu divisi Reseach Development-Quality, toh tidak ada kata terlambat untuk merealisasikannya. Dengan Feby dan Jimmy kolega dekatnya yang masih muda dan segera diajak terjun kedalam dunia yang mungkin tidak pernah mereka bayangkan selama ini. Maklum, mengingat pengalaman mereka yang belum pernah terlibat dalam software development. Baginya background pendidikan bukan ukuran untuk menjadi bisa.

Dengan segala cara, akhirnya terwujudlah impian portal yang didambakan yang akan mengubah gaya dalam menatap masa depan dan dan membangun team work Ooh-Gitu sebagai universitas organisasi yang solid, saling mendukung dan tidak pernah ada kata-kata panas dalam mengembangkan ide. Tidak mengherankan, proses desain portal ini cepat dibangun tanpa mengalami proses yang bertele-tele namun efektif. Berobsesi Ooh-gitu akan selalu menjadi 'think-tank'  bagi kemajuan Indonesia melalui Edutainment dan sharing knowledge.

Dulu sempat bercita-cita untuk menjadi akuntan dan ingin bekerja di salah satu "The Big Five Firm". Sempat interview juga di salah satu firma yang orang kenal sebagai "The big Five" pada awal th 2000. Meskipun gagal tetap saja menyimpan kenangan manis karena nyaris masuk mungkin, namun belum rejekinya. Sempat mengenyam pendidikan Teknik Elektro di ISTN 1 tahun dan alumni FMIPA-UI. Pembenci mata kuliah kalkulus tapi lebih getol belajar Change Management, Business Process dan Supply Chain Management. Baginya ilmu ini sangat dinamis dan membuatnya lebih terbuka wawasan terhadap perilaku manusia dan organisasi perusahaan. Penggila bola, namun anehnya ia tidak suka tontonan level Liga Champion atau Liga Inggris. Justru Liga Indonesia dan Piala Dunia adalah tontonan yang disukai asalkan yang bermain Brazil dan Jerman. Selalu berharap Korsel dan Italia kalah dalam babak penyisihan. Konon negara Italia yang bikin trauma karena jagoannya Brazil di era Zico dan Socrates kalah di adu penalti. Menyesakkan memang... dan selalu sedih kalo Indonesia kalah melulu sama Korsel. Aahh,..seandainya Indonesia berhasil jadi tuan rumah 2022..!!

Jimmy Alwie - Pendiri Ooh-gitu.com

Jimmy Alwie juga salah satu dari tiga orang pendiri Ooh-gitu.com, ternyata baru mengetahui nama lengkapnya tatkala sudah bisa baca dan tulis menurut pengakuannya. Dia selalu beranggapan namanya adalah Jemmy (Red: kalo orang Sunda bilangnya Jemmi[h]). Dikala SMA sering dijuluki si "muka rumus", si "calculator berjalan". Ngga heran rambutnya agak putih mirip Marco Duran (si tokoh Telenovela). Tidak pernah bermimpi bahwa kelak akan sebagai pelaku DotCom. Namun, rayuan koleganya membuatnya penasaran seperti apa mahluk DotCom itu. Ooh-gitu doank ya caranya he..he..he....

Jebolan Fak. Pertanian Unpad Bandung bergelar STP (Sarjana Tebar Pesona alias Teknologi Pangan) dan sampe saat ini masih bujangan tulen. Tidak mengherankan saking banyaknya tebar pesona, sampai terlena untuk bekerja di Djarum selama 20 bulan alias "Djaga Rumah".  Resign dari Djarum, karena kelamaan nganggur langsung dipinang oleh perusahaan multinational besar di Food Industry. Jadilah satu kolega dengan Dolly Deseka Tishvara maupun Feby. Begitu semangatnya kerja kalo si Bule Aussie yang keturunan Mesir pas datang ke Indonesia. Emang cantik sih katanya...! Ternyata, meskipun Jimmy sebagai non Muslim tapi dia "gitu-gitu" jagonya Sistem Jaminan Halal di perusahaan tempat dia bekerja lho...!! Maklum, semua raw material dia paling hafal nama dan jenisnya.

Ada satu hal yang unik soal kegemaran main PS (Play Station) Winning Eleven saat dia kuliah. Gara-gara main PS di deket kampus, malah dapet ide untuk topik bikin skripsi. Sukanya team Barcelona karena pemainnya OK punya meskipun saat Ronaldinho masih di Barca sering "Offside" lantaran giginya he..he... just kidding bo'. Untuk Piala Dunia selalu mendukung Jerman karena namaya lucu-lucu seperti Podolsky (untung bukan modolsky... :-)) atau Belanda yang namanya juga lucu seperti Van der Sar. Pokoknya ada van-van nya deh..!!

Feby Virlandia - Pendiri ooh-gitu.com

Feby Virlandia sebuah nama yang pernah menjadi pembicaraan kaum hawa di kantornya tatkala baru mau masuk kerja di divisi R&D perusahaan multinational bidang Food Industry. Maklum, dipikirnya nama ini identik pria indo blasteran Firlandia pikirnya. Namun, seribu sayang nama yang misterius ini terkuak juga karena sebetulnya pria ini kelahiran asli Indonesia. Ternyata nama itu tidak identik dengan keturunan yaa..? Sama halnya dengan Jimmy yang merupakan sahabat sejak kuliah di Teknologi Pangan Padjajaran, doyannya ngga jauh sama mahluk "bola". Konon, masa kecilnya ikut SSB namun gagal masuk Persipasi. Tidak heran, beliau sangat gatel kapan ya Persipasi bisa masuk Liga Super. Status menikah rupanya bukan halangan untuk menyalurkan hobinya pencet2 joystik PS. Pokoknya selalu menjadi musuh bebuyutan dengan Jimmy kalo main Winning eleven. Sebelum terjun ke dunia portal, dia juga memiliki Blogger namun sudah lama tidak disentuhnya lagi karena kesibukan yang luar biasa. Selalu berharap bahwa ooh-gitu.com menjadi ajang adu kreatifitas diluar karir. Pengen banget masuk IT tapi selalu bingung kalo ditanya singkatan SAP. Jawabnya selalu "Setan Aja Pusing"..!! Maklum, sempat merasakan pusingnya waktu awal-awal implementasi SAP di salah satu perusahaan susu terbesar. Gara-gara portal ini, selalu bergumam "ooh-gitu...." kalo abis diajak ngobrol sama orang ...!! Entah berapa kali kata ini terucap sehari..?? Kalo ngga percaya,.. coba aja ngobrol sama dia. Penyakit ooh-gitu sudah menjangkitinya.

Share on facebook
Follow Us
Banner
Hit Kunjungan
696409
Hari ini29
Kemarin109
Minggu ini457
Total Kunjungan696409